Are You a Zetizen?
Show Menu

Kemeriahan Sabtu Malam Di Labsproject 2016

Zetizen Zetizen 23 May 2016
Kemeriahan Sabtu Malam Di Labsproject 2016

 

Zetizen.com - "Pecah banget!". Komentar ini yang terus terdengar dari pengunjung Istora Senayan pada Sabtu (21/5) lalu. Yep, apalagi kalau bukan karena keseruan Labsproject 2016. pentas seni dari SMA Labschool Rawamangun Jakarta ini sukses digelar dengan menghadirkan bintang tamu keren sekelas RAN, Maliq and D'essentials, Naif, Burgerkill, dan Barasuara. 

Nggak ingin mengangkat tema yang mainstream, kali ini tim panitia Labsproject 2016 memilih konsep penggabungan kehidupan masa depan dan perdamaian yang disebut "Holosthetic".

Penyebutan kata tersebut muncul dari penggabungan 3 unsur. Yakni "Bohemian" yang identik dengan nuansa perdamaian, "Hologram" sebagai unsur futuristik, serta "Aesthetic" atau unsur keindahan.

Dimulai pada pukul 14.00 siang, loket pembelian dan penukaran tiket langsung diserbu pengunjung. Meskipun hujan lebat sempat jadi halangan, namun antusias pengunjung tetap terlihat tuh. Buktinya, pemandangan area panggung terus terlihat ramai dipenuhi pengunjung.

Acara kemudian dibuka dengan penampilan siswa-siswi SMA Labschool. Menjelang sore hari, Barasuara tampil membawakan lagu hits "Bahas Bahasa" dilanjutkan dengan lagu-lagu bergenre heavy metal oleh Burgerkill. Fyi, selain mendatangkan musisi kemaan, Labsproject tahun ini juga menampilkan seni tari tradisional dari beberapa provinsi di Indonesia sekaligus. Good job, guys!

Next, pidato dari ketua panitia serta pihak sekolah pun nggak ketinggalan. Surprisingly, ada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang ikut memberi sambutan loh. "Saya harap remaja di era sekarang makin kreatif dengan membuat acara seperti ini. Serta selalu bijak dalam menggunakan teknologi," ujar Djarot.

Yang paling ditunggu pun datang! RAN akhirnya menyapa penonton dan tampil di atas panggung dengan lagu-lagu hits. Diantaranya "Sepeda", "TGIF", "Selamat Pagi", dan lainnya. Acara yang dipandu oleh Selebgram Devina Aurel dan Chandra Liouw ini pun makin pecah saat Naif naik ke atas panggung. Momen "nyanyi bareng" jelas terlihat sepanjang acara berlangsung. Perfect!

 

RAN ramaikan Labsproject 2016. Foto: Gilang/Zetizen Team

 

Eits, rangkaian acara belum selesai! Biar makin sip, penutupan acara ditutup apik oleh penampilan Maliq and D'essentials yang kompak mengenakan outfit bernuansa biru.

 

Labsproject 2016 ditutup dengan penampilan Maliq and D'essentials. Foto: Gilang/Zetizen Team

 

Ekspresi sumringah terpancar dari penonton yang mengikuti hingga acara berakhir. Kayak Shafa, siswi SMPN 1 Jakarta yang puas dengan acara ini. "Acaranya bagus banget. Terutama perform dari RAN yang aku tunggu dari tadi sore," jelasnya.

Well, nggak heran deh betapa serunya Labsproject 2016. Sebab, penutupan acara berakhir hingga pukul 00.30 dini hari. Buat kamu yang ketinggalan pensi ini, jangan khawatir. Tunggu kehebohan Labsproject 2017, ya! (ver)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article