Are You a Zetizen?
Show Menu

Gemerlap Konser Perdana Airlangga Orchestra

Zetizen Zetizen 24 May 2016
Gemerlap Konser Perdana Airlangga Orchestra

Zetizen.com - universitas airlangga Surabaya punya konser yang nggak kalah ngehit dari orchestra ala Erwin Gutawa atau Addie MS. Pada 21 Mei lalu, Airlangga Orchestra mengadakan konser perdana di Aula ABC Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Mengusung tema “Simfoni yang Indah”, sebanyak 10 lagu hits Indonesia dari berbagai era berhasil dibawakan dengan sempurna.

Butuh waktu cukup lama untuk mempersiapkan konser tersebut. Airlangga Orchestra menyiapkan formasi terbaiknya sejak 15 Januari 2011 yakni mulai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) tersebut dibentuk. Nggak percuma lima tahun menyiapkan personel yang bertalenta. Konser perdana mereka dihadiri oleh 250 penonton yang terpukau oleh performance Airlangga Orchestra.

Konser yang berlangsung kurang lebih sejam tersebut dibuka dengan lagu Sempurna milik Andra and the Backbone yang dibawakan dengan indah dan syahdu. “Deg-degan banget soalnya ini konser perdana kita. Aku juga pertama kali perform bareng kayak gini. Nggak sia-sia kami berlatih intensif selama kurang lebih lima bulan,” ujar Hosea Sumali, salah satu pianis Airlangga Orchestra.

“Di konser selanjutnya kami nggak hanya berkolaborasi dengan band saja, tapi menambah instrument alat-alat musik tradisional. Kami juga bisa berkreasi dengan  soundtrack film, dll,” harap Candradinata, pendiri Airlangga Orchestra. (dhs/sam)

 

Foto: Faruqy Zetizen Team

RELATED ARTICLES

Please read the following article