Are You a Zetizen?
Show Menu

[Pemenang Mingguan LINE@ Zetizen Blogger Challenge]: 3 Rumah Paling Aneh di Dunia

Zetizen Zetizen 25 May 2016
[Pemenang Mingguan LINE@ Zetizen Blogger Challenge]: 3 Rumah Paling Aneh di Dunia

Zetizen.com – Inilah karya pemenang Weekly Challenge Session 7: LINE@ Zetizen Blogger Challenge minggu ini!  Selamat buat Jasmine Carissa, Zetizen  dari Surabaya, tulisan kamu berhak ditayangkan di www.zetizen.com. Buat kamu yang belum mengirim tulisan untuk Weekly Challenge Session 7, buruan submit! Tiap minggu bakal dipilih top blogger dengan naskah terbaik. Di akhir kompetisi, kalian bakal dapat hadiah menarik dari LINE@. Yuk simak dulu karya Jasmine! (jasmine/sam)

 

1. Glass House: Rumah Paling Transparan

 

Kebayang nggak kalau seluruh sisi dan sudut rumahmu transparan? Indah sih, tapi jelas kamu susah dapet privasi. Didesain oleh Sou Fujimoto, rumah kaca di Tokyo, Jepang, dinamai sebagai House NA. Rumah itu dibuat dengan banyak kaca dan kayu sebagai penyanggahnya. Dibuat seluas 84,9 meter persegi, House NA diciptakan untuk pasangan muda di kompleks yang cukup tenang di Tokyo. Susah juga ya kalau mau ganti baju?

 

Keret House: Rumah Paling Sempit di Dunia

Etgar Keret, pemilik Keret House. Foto: kerethouse

Diapit oleh dua bangunan, Keret House hanya berukuran 92 x 152 cm. Kebayang kan sempitnya gimana? Bahkan penghuni harus memiringkan badan kalau berpapasan dengan penghuni lain. Berlokasi di Warsaw, Polandia, rumah itu didesain oleh Jakub Szczesny. Keret House yang sangat kecil itu memang dibuat sebagai rumah sementara untuk seorang travel writer, yakni Etgar Keret.

 

Hobbit House: Rumah Paling Imut

Berbeda dengan dua rumah sebelumnya, Hobbit House yang terletak di Wales ini bukan didesain oleh seorang arsitek, melainkan fotografer. Yep, Simon Dale yang merasa biaya sewa rumah makin melunjak, memutuskan untuk membangun rumah hobbit ala film Lord of The Rings dengan tangannya sendiri. Meski nggak punya pengalaman arsitektur sebelumnya, Dale berhasil membangun rumah yang eco-friendly dan cuma menghabiskan Rp 40,8 juta saja!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article