Zetizen.com – Cuma gara gara meja billiard seringkali berada di bar atau klub malam, olahraga billiard jadi sering dianggap negatif. Padahal, sama seperti olahraga lainnya, Billiard juga punya banyak manfaat positif.  (healthfitnessrev/aw/giv)

 

Bikin Kurus

Main billiard mungkin emang dilakukan di ruangan ber ac yang jauh dari kesan olahraga. Tapi tahu nggak sih kalau ternyata, menurut beberapa penelitian, bermain billiard selama satu jam bisa membakar kalori yang sama dengan berjalan kaki sejauh satu setengah kilometer. Nah, kebayang kan kalau kalian main sampai berjam jam?

 

Mempertajam Otak

Secara nggak sadar, permainan billiard bisa mengasah kemampuan spasial sekaligus perhitungan geometri kalian. Sebab, dibutuhkan perhitungan yang tepat supaya cue ball yang kamu sodok bisa bergerak tepat mengenai sasaran. That’s why, orang yang rutin main billiard biasanya dapat berpikir lebih cepat dari orang kebanyakan.

 

Meningkatkan IQ

Berbagai macam posisi bola saat permainan berlangsung menyebabkan pemainnya harus bisa membayangkan dan mevisualisasikan posisi dan keberadaan bola. Apabila dilakukan terus menerus tentunya hal ini bisa meningkatkan kemampuan kognitif seseorang yang bisa berdampak pada meningkatkan IQ.

 

So? Masih mau bilang kalau billiard itu mainannya anak anak nakal? #eh

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!