Zetizen.com – Dua film Marvel yang mengusung aliansi superhero sama-sama rilis pada 2016. Yep, apalagi kalau bukan Captain America: Civil War dan X-Men: Apocalypse. Keduanya mendapat respon yang positif dari penonton. Sampai-sampai muncul wacana dari para fans: mungkinkah dua film franchise itu jadi di-mash up? Mungkin aja kok! Berikut 4 alasannya (boxofficemojo/craveonline/fhr/sam)

 

Tim Avengers

 

1. Berangkat dari Komik yang Sama

Well, pasti sudah pada tahu kan bahwa Avengers dan X-Men berasal dari komik yang sama yaitu Marvel Comic? Nah, yang memisahkan mereka sebenarnya yaitu penjualan lisensi dari Marvel Studios kepada 20th Century Fox serta Sony Pictures untuk memproduksi film tentang karakter tertentu. Fox punya hak memfilmkan tokoh Wolverine, X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four. Sedangkan Sony Pictures memegang hak produksi Avengers dan Spiderman.

 

2. Sudah Ada Crossover Karakter

Pada beberapa film terakhir Marvel kita sudah melihat karakter-karakter yang sebelumnya tampil untuk Sony, bermain dalam film Marvel Studios. Misalnya seperti Quick Silver (Avengers: Age of Ultron), Deadpool (Deadpool), dan Spiderman (Captain America: Civil War). Crossover karakter tersebut bermula dari perjanjian Sony dan Marvel. Bisa jadi Avengers dan X-Men jadi crossover selanjutnya.

 

Tim X-Men

 

3. Demand yang Tinggi dari Fans

Yep, apa yang lebih penting daripada permintaan fans? Yep, demand dari penggemar untuk terwujudnya kolaborasi ini bisa jadi alasan utama kedua perusahaan untuk mewujudkannya. Dari segi profit pun, potensinya sangat besar. Avengers: Age of Ultron  (2015) bisa meraup pemasukan 1,5 Miliar USD. Sedangkan X-Men: Day of Future Past (2014) mampu menghasilkan 750 juta USD. Bayangkan kalau kedua franchise itu di-mash up. Berapa miliar USD yang bisa diraih Marvel jika bisa membujuk 20th Century Fox untuk bekerja asama?

 

 4. 20th Century Fox dan Marvel Studios Merespon Positif

“Saya pikir kita semua menginginkannya. Dalam komik sudah banyak crossover yang terjadi dan kami ingin mewujudkannya dalam film.” ujar Simon Kinberg, produser film X-Men, dilansir dari Crave Online. Selain Kinberg dari pihak 20th Century Fox, Tim Miller dari pihak Marvel juga mengutarakan hal serupa. “Saya akan senang melakukannya, menyambungkan kembali keretakan antara dunia ‘Avengers dan dunia X-Men,” tuturnya.

Share
Create Your Own Article!