Zetizen.com - Nggak ada yang salah kok dengan rasa penasaranmu tentang seks. Well, wajar kalau kamu bingung mau nanya ke siapa karena hal seputar seks masih dianggap tabu buat didiskusikan. Nah, Zetizen Team berhasil ngumpulin 10 pertanyaan Zetizen seputar seks dan jawabannya. Keep scrolling! (fhr/sam)

 

Q: Sperma keluar terlalu cepet itu normal nggak sih? Biar nggak terlalu cepet, aku harus gimana?

A: Ejakulasi dianggap dini kalau keluar kurang dari dua menit. Kalau lebih lama dari itu, berarti normal kok. Udah, nggak usah ngerasa nggak pede. Kalau pun kalian merasa mengalami ejakulasi dini, kalian engga usah merasa malu. Sebanyak 30% cowok mengalaminya, tergantung hormon masing-masing. Nah, ejakulasi dini bisa diubah dengan membiasakan gaya hidup sehat seperti rajin olahraga.  

 

Q: Kenapa tiap bangun tidur di pagi hari burung cowok selalu berdiri ya?

A: Ereksi bisa terjadi sepanjang malam saat cowok tidur. Normalnya, cowok bakal mengalami 3-5 kali ereksi sepanjang dia tidur. Itu adalah indikasi kalau darah mengalir lancar ke penis cowok. Kenapa terjadi di malam hari? Karena saat beraktivitas di siang hari, otak mengaktifkan hormone noradrenalin yang mencegah ereksi terjadi. Nah saat cowok tidur, otak melepaskannya. Pada pagi hari, masih ada sisa ereksi sehingga cowok bisa ngelihat sendiri. Fenomena biologis ini disebut nocturnal penile tumescence (NPT) atau morning wood.

 

Q: Wajar nggak kalau aku dapat mimpi basah terlalu sering?

A: Kecuali kamu percaya takhayul, secara medis mimpi basah hingga tiga kali seminggu itu wajar. Cowok akan mengeluarkan produksi spermanya lewat mimpi basah jika jarang masturbasi. Bisa dibilang mimipi basah adalah mekanisme alami tubuh cowok ngeluarin sperma.

 

Q: Terlalu sering onani bahaya nggak sih?
A: Onani alias masturbasi bisa berdampak negatif loh. Sadar atau nggak, setelah masturbasi kamu bakal ngerasa cape , lemas, serta punggungmu terasa sakit. Selain itu, penelitian lebih lanjut menyatakan bahwa onani bisa bikin rambut rontok loh! Nah bayangkan kalau kamu melakukannya terlalu sering. Bisa juga terjadi pendarahan pada alat kelaminmu.

 

Q: Menelan sperma cowok bisa bikin cewek hamil?
A:
Makanan, minuman, atau apa pun yang kita telan bakal masuk ke saluran pencernaan. Nah, berarti sperma yang meski ditelan pun nggak akan masuk ke rahim. Selain itu, sel sperma akan otomatis mati bila berada dalam perut manusia.

 

Q: Kalau cewek masturbasi dengan menggesek-gesekkan vaginanya, apalagi kalau pakai “alat tertentu" bisa bikin hymen robek?
A:
Masturbasi dengan alat-alat padat bisa berbahaya buat vagina. Biasanya kalau terlalu kasar, vagina bisa terluka. Lebih parahnya, kalau alat tersebut nggak higienis bakteri bisa masuk dan menyebabkan infeksi. Masturbasi dengan alat juga rawan membuat dinding hymen pecah.

 

Q: Biseksual, homoseksual, aseksual itu bisa dibilang sebagai kelainan kah?
A:
Biseksual, homoseksual dan aseksual adalah orientasi seksual atau kepada siapakah seseorang cenderung punya hasrat seksual. Biseksual berarti bisa menyukai cowok maupun cewek, homoseksual berarti menyukai sesama. Sedangkan aseksual berarti nggak punya interest seksual, baik pada cowok maupun cewek. Beberapa penelitian menunjukkan homoseksual dipengaruhi genetika, Zetizen pernah bahas nih di sini. Tapi faktor lingkungan yang berdampak psikologis lebih berperan besar dalam memengaruhi orientasi seksual. Kelainan atau nggak itu tergantung perspektif kamu.

 

Q: Gimana cara nahan nafsu kalau cewekku dari fisiknya seksi, terus cara berpakaiannya seksi juga?
A:
Rumit juga ya Bro haha. Berarti kamu harus pintar-pintar ngontrol diri nih. Coba deh bayangin kalau saudara cewek kamu yang begitu. Kamu bakal nggak suka kan kalau pacar saudaramu ngelihatin badan seksinya apalagi sampai megang-megang dengan nggak sopan? Kalau menurutmu nggak menyinggung, coba deh minta pacarmu berpakaian lebih tertutup biar nggak dilirikin cowok lain.

 

Q: Kenapa sperma berwarna putih ya?
A: Sperma emang berwarna putih. Makin putih dan makin kental menandakan banyaknya sel sperma yang terkandung di dalamnya. Warnanya putih juga disebabkan kandungan sel darah putih serta protein.

 

Q: Apakah sodomi itu menular? Soalnya banyak berita bahwa pelaku sodomi dulu pernah jadi korban.

A: Kalau dibilang menular tentu aja nggak tepat. Kecenderungan korban sodomi buat jadi pelaku di kemudian hari disebabkan oleh trauma psikologis yang dideritanya. Trauma itu biasanya berupa depresi atau malah jadi agresif. Trauma itu juga bisa mengakibatkan sexualization behavior yakni perilaku seks di mana korban jadi mudah terangsang. Itulah yang membuat korban cenderung juga jadi pelaku. Nggak selalu terjadi kok, karena trauma itu bisa diatasi dengan terapi.

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!