Are You a Zetizen?
Show Menu

Biar Makin Akrab dengan Kakek-Nenek

Zetizen Zetizen 29 May 2016
Biar Makin Akrab dengan Kakek-Nenek

Zetizen.com – Selamat Hari Lansia! Baru tahu yaa kalau 29 Mei ditetapkan sebagai Hari Lansia? Buat memperingatinya, coba deh luangkan waktu lebih banyak buat kakek nenek. Mumpung weekend kan! Sometimes we’re too busy growing up, forgetting our parents are growing old too. Berikut hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan tapi berarti besar buat kakek-nenek kamu. (aw/sam)

 

Sering-sering Diajak Ngobrol

Karena energi mereka nggak sebanyak anak muda, kakek-nenek kita nggak bisa sesukanya hang out bareng teman-temannya. Bisa jadi mereka udah lose contact juga dengan teman-teman lamanya. Nah, kalau nggak sama keluarganya, terus mereka ngobrol sama siapa? Coba deh tanyain pengalaman mereka di masa muda dulu atau certain teman-teman sekolahmu. Selain jadi lebih akrab, kamu bisa dapat perspektif baru dari mereka.

 

Jadi Pendengar yang Baik

Setelah kamu berhasil mengajak kakek-nenek untuk bercerita, saatnya kamu jadi pendengar yang baik. Emang sih butuh kesabaran ekstra karena biasanya kakek-nenek kita sering lupa bagian yang udah diceritain. Jadi suka ngulang-ngulang deh. Udah, nggak usah dipotong. Being listened is everything they need. Coba deh kasih komentar yang seru, biar mereka juga cari topik cerita yang seru pula.

 

Jangan Kebanyakan Melarang

Nggak salah sih kalau kalian khawatir dengan kesehatan kakek-nenek hingga kalian melarang mereka beraktivitas ini-itu. Tapi kebayang dong gimana bosennya kakek-nenek yang sehari-hari di rumah? Meski udah lanjut usia, banyak beraktivitas fisik bikin kakek-nenek lebih sehat loh. Pandu mereka buat ikut komunitas senam lansia atau olahraga lain yang ringan. Dijamin deh mood mereka bakal lebih bagus dan mereka bisa nambah teman.

RELATED ARTICLES

Please read the following article