[SPOILER ALERT: Artikel berikut berisi spoiler dari film X-men: Apocalypse]

 

Zetizen.com – Semua penonton setia film film Marvel pasti tau satu hal: jangan meninggalkan kursi bioskop sebelum post credits scene berakhir. Sebab, Marvel seringkali memberi clue tersembunyi di adegan singkat yang sering terlewatkan itu. And guess what? Post credit film terbaru Marvel, X-men: Apocalyspe pun rupanya juga banyak bertabur clue yang mengarah pada kelanjutan cerita dari The Wolverine.

Bahkan, kalau diperhatikan, clue tersebut sengaja disebar di sepanjang film. Mulai dari trailer sampai post credit. Penasaran sama clue apa saja yang muncul di film tersebut? Simak aja yang berikut (moviepilot/aw/giv)

 

Penjahat Baru

Penampilan Mister Sinister dalam komik (cinemablend)

Dalam post scene X-men : Apocalypse, terlihat sebuah koper dengan tulisan Essex Corp. yang berisi DNA weapon X yang merupakan nama lain dari Wolverine. Essex Corp. sendiri merupakan perusahaan yang dipimpin oleh Nathaniel Essex aka Mister Sinister. Sosok antogonis yang cukup ditakuti di Marvel Universe. Jika ditelaah, bukan nggak mungkin kalau Mister Sinister ini lah yang bakal jadi musuh utama The Wolverine di film sekuelnya nanti.

 

Bakal banyak cameo yang hadir

Deadpool (screencrush)

Jika Mister Sinister benar benar menjadi tokoh antagonis utama di sekuel The Wolverine nantinya, maka bisa dipastikan bakal banyak cameo yang muncul di film tersebut. 

Kayak Gambit misalnya. Tokoh dari X-men universe yang satu ini dikenal punya kaitan yang erat dengan Essex Corp, perusahaan milik Mister Sinister. Ada pula sosok weapon X lain seperti X-23 aka Daken atau Deadpool yang juga merupakan salah satu produk weapon X.

Bukan nggak mungkin kalau nantinya karakter karakter itu bakal ‘terseret’ kedalam film lanjutan The Wolverine tersebut.

 

Wolverine bakal mati?

Hugh Jackman sebagai Wolverine (ign)

Dikabarkan bahwa sekuel the Wolverine merupakan peran terakhir Hugh Jackman sebagai tokoh bernama asli James Howlett tersebut. Hugh yang sudah memerankan Wolverine selama kurang lebih tujuh tahun tidak bisa dipisahkan dari tokoh berjambang tersebut. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah Wolverine bakal tewas dalam film terbarunya atau ada pemeran Wolverine baru hingga perannya tidak lagi diambil aktor asal australia tersebut.

Share
Create Your Own Article!