Are You a Zetizen?
Show Menu

Cara Pakai Lip Product

Zetizen Zetizen 30 May 2016
Cara Pakai Lip Product

Zetizen.com - Setiap lip product punya fungsi masing-masing. Nah, biar kamu nggak salah pakai, yuk simak tahap-tahapnya sebagai berikut!(raf/c14/adn)

1. Lip Butter dan Lip Scrub

Semahal apa pun lipstik yang kamu pakai nggak akan menempel sempurna kalau ada lapisan sel kulit mati di bibir. Karena itu, exfoliate bibir dengan mengusapkan lip scrub ke bibir setiap dua kali seminggu. Terutama kalau kamu termasuk sering banget pakai lipstik. Lanjutkan dengan memakai lip butter setiap malam supaya bibir tetap lembut. Lip butter punya kandungan moisturizer alami seperti extra virgin olive yang bikin bibir tetap lembap.

2. Lip Balm

Bibir nggak punya kelenjar minyak. That’s why, sebelum kamu pakai lip beauty product, usahakan selalu pakai lip balm. Lip balm terbuat dari petroleum yang mampu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Hindari lip balm yang mengandung mentol karena bibir bisa sensitif dan justru tambah kering. Usapkan bibir yang telah diolesi lip balm pada tisu supaya nggak merusak tekstur lipstik.

3. Lipstik dan Lip Cream

It’s time to coloring the lips! Banyak pilihan. Kamu bisa pilih lipstik atau lip cream. Lipstik umumnya terbuat dari pigmented wax dan berbentuk padat. That’s why, warna lipstik lebih lama bertahan di bibir kalau dibandingkan dengan lip cream. Overall, bahan yang digunakan pada lip cream sama dengan lipstik. Bedanya, lip cream berbentuk creamy dan lebih mudah diaplikasikan ke bibir. Karena itu pula, lip cream nggak bertahan lama di bibir.

4. Lip Tint

Lip tint atau lip stain beda dengan lipstik. Bahan dasar lip tint adalah air atau alkohol. Karena bentuknya sangat cair, lip tint mudah meresap ke bibir. Makanya, lip tint bisa bertahan lama di bibir jika dibandingkan dengan lipstik dan warnanya lebih natural. Tapi, karena mengandung alkohol, lip tint gampang banget bikin bibir kering. That’s why, jangan lupa ulangi step kedua ya!

RELATED ARTICLES

Please read the following article