Zetizen.com - Pengin nge-gym, tapi kok lama-lama bosan ya? Kamu nggak sendirian kok. Bahkan, Phillip Mills, anak founder Les Mills World of Fitness, menyadarinya. Karena itu, dia berinovasi membuat program fitness lebih menyenangkan dengan iringan musik yang nge-beat. Lantas, didirikanlah Les Mills International yang mengandalkan ’’exertainment’’, yakni memadukan unsur entertaining dalam exercise. Body pump, body balance, body combat, dan program exertaiment lain yang dipelopori Phillip Mills telah menyebar ke seluruh dunia.

Phillip memulai program exertainment pada tahun 1980-an sejak mengambil alih gym milik keluarganya. Berbagai program latihan itu menjadi bagian Les Mills Group Fitness. Kemudian, pada1990 dirilislah program exertainment pertama, Body Pump yang dipromosikan secara internasional dan sukses pada 1995. Akhirnya pada 1997, Mills mendirikan Les Mills International dengan tujuan mengembangkan program exertainment dan lisensi mereka bisa digunakan di seluruh dunia.

“Kami berharap inovasi baru dari Les Mills ini bisa terkenal dan mejadi program gym paling modern di dunia,” harap Phillip Mills dilansir dari Magazines Today. Programnya pun diperluas ke 15 ribu lebih gym dan klub kebugaran di 75 negara. Mereka menyebar sekitar 90 ribu instruktur Les Mills di seluruh dunia untuk membimbing 6 juta peserta setiap minggunya di Les Mills.

Pada tahun 2004, Phillips Mills pun dinobatkan sebagai Ernst & Young’s New Zealand Entrepreneur of the Year. Sedangkan pada 2005 Les Mills International juga dinobatkan sebagai New Zeland Services Exporter of the Year oleh NZ Trade and Enterprise. Kemudian pada 2007, Phillip dan istrinya Jackie Mills menulis A Practical Guide to Personal Health and Global Sustainability yang menceritakan perjalanan hidup Phillip Mills (dhs/sam)

 

Foto: Magazine Today, Les Mills

Share
Create Your Own Article!