Are You a Zetizen?
Show Menu

Seni dan Teknik Makan Seafood

Zetizen Zetizen 03 Jun 2016
Seni dan Teknik Makan Seafood

Zetizen.com - Makan seafood emang nikmat apalagi kalau dimakan ramai-ramai. Udah deh, singkirkan dulu skill table manner-mu saat menikmati seafood yang lezat. Soalnya, untuk mencapai kenikmatan maksimal, makan seafood perlu teknik dan seni, tergantung jenis seafood yang dikonsumsi. (yud/zhr/sam)

 

Kerang: Dicongkel

Photo by Yudha Zetizen Team

Kerang punya tekstur daging yang kenyal dan gurih. Untuk memakannya perlu perjuangan karena dagingnya dilindungi cangkang yang keras. Buka cangkangnya lebih dulu dengan kedua jempolmu di bagian pinggir bibir kerang.

Setelah cangkang kerang itu terbuka, barulah kalian bakal nemu sesuatu yang berwarna orange di dalamnya. Itu lah daging kerang yang super lezat. Pisahkan daging dari cangkangnya dengan mencongkel pakai garpu atau jari telunjukmu. Langsung deh cocol pakai sambal. Yummy!

 

Kepiting: Diseruput

Photo by Yudha Zetizen Team

Sama seperti kerang, makan daging kepiting yang lezat itu juga perlu extra effort. First, kita perlu memecahkan kulit kepiting yang keras. Setelah itu, kalian bisa mengupas kulit itu dan mulai memakan daging di bagian capit dan kaki kepiting dengan cara menyeruputnya. Sluurp… delicious! Soalnya, kalau kamu congkel pakai tangan, daging kepiting bakal hancur dan susah untuk dimakan.

 

 

Udang: Dikupas

Udang memiliki beberapa jenis yang berbeda dapat dilihat dari bentuk, ukuran, dan warna kulit. Ada udang bemban, windu, galah, vannamei yang populer dikonsumsi.

Yang kecil seperti udang bemban dan windu sih gampang dilahap. Apalagi kalau sudah digoreng pakai tepung. Nah beda dengan udang besar kulitnya tebal dan keras. Udang besar seperti galah dan vannamei biasanya digoreng dengan saos atau bisa juga dibakar. Karena kulitnya yang terlalu keras untuk ikut dimakan, jangan lupa kupas lebih dulu. Cara paling mudah adalah dengan mengupas dari bagian kaki lalu ke punggung udang. Barulah daging udang yang lezat bisa kita makan. Nyam nyam!

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article