Are You a Zetizen?
Show Menu

Jerman Siapkan Ambulans Khusus untuk Warga Obesitas

Zetizen Zetizen 05 Jun 2016
Jerman Siapkan Ambulans Khusus untuk Warga Obesitas

Zetizen.com - Jerman termasuk salah satu negara dengan jumlah penderita obesitas cukup besar loh. Lembaga Penelitian dan Perawatan obesitas di Universitas Leipzig, Jerman, mengungkapkan sekitar 61,7 persen pria dan 53 persen wanita di Jerman tergolong kelebihan berat dengan angka BMI lebih dari 25. Makanya, pemerintah Jerman memutuskan untuk menyediakan ambulans khusus untuk melayani penderita obesitas.

"Kami mengamati bahwa kini kebanyakan pasien punya berat lebih dari 75 kg. Itulah alasan utama kami menghadirkan ambulans khusus ini," ujar Christian Mandel, juru bicara layanan darurat di negara bagian Schleswig-Holstein, dilansir dari International Business Times.

Ada beberapa perangkat khusus yang disertakan dalam ambulans ini. Misalnya tandu dengan lebar 91 cm  yang dapat mengangkat berat pasien hingga 400 kg. Tandu normal hanya memiliki lebar 55 cm. Ambulans ini juga memiliki lift hidrolik kelas berat di bagian belakang untuk mengangkat pasien masuk ke dalam.

"Sistem pengangkat ini menggunakan motor elektro-hidrolik yang dirancang ergonomis untuk memperkecil beban pada punggung petugas paramedis. Yang kami perlukan adalah melatih para petugas untuk menggunakan kendaraan khusus ini," tambah Mandel.

Sejauh ini ambulans khusus itu masih tersedia 2 ambulans dan  belum direncanakan untuk penambahan unit lagi. Wah, semoga bisa membantu orang-orang yang bermasalah dalam berat badan ya! (internationalbusinesstimes/thelocal/dhs/sam)

RELATED ARTICLES

Please read the following article