Suasana Popcon Asia 2016 di Siola Surabaya pada 5 Juni 2016. Foto: Hafidz Zetizen Team

 

Zetizen.com – Pelaku dan penikmat industri kreatif Surabaya nampaknya baru saja berpesta pada 4-5 Juni 2016 lalu. Yep, untuk kali pertama Popcon Asia diadakan di luar Jakarta sejak penyelanggaraannya pada 2012 silam. Dihelat di Siola Surabaya, festival industri kreatif terbesar di Asia itu jadi wadah berkumpulnya creative creator mulai ilustrator, graphic designer, komikus hingga videomaker. It must be so fun! Kira kira gimana ya animo arek arek Suroboyo menyambut Popcon Asia 2016?

Usut punya usut, ternyata Surabaya dipilih karena arek Suroboyo selalu setia mengisi banyak booth pada penyelenggaraan Popcon tiap tahunnya. “Jadi kenapa kita nggak coba adain di Surabaya aja? Kreator-kreator yang diambil pun mostly dari Surabaya meski ada beberapa juga dari Jogja dan Bandung,” tutur Eunike Kartini, media relation Popcon Asia 2016. Dipilihnya kota Surabaya pun dikembangkan jadi tema Popcon tahun ini yang mengusung “City of Superheroes”.  

No wonder, meskipun diadakan perdana di Surabaya, konten Popcon Asia 2016 nggak kalah dengan event-event sebelumnya. Mulai dari interactive wall, sneak peak remake serial TV petualangan si Unyil dalam bentuk animasi hingga berbagai workshop seru. Ada workshop asar teknik animasi, storytelling dengan video 360 dan masih banyak lagi.

 Senior ilustrator Andreanus Gunawan memberi materi tentang "Idealisme dan Hidup dari Berkarya". Foto: Hafidz Zetizen Team 

 

Aktor Dennis Adhiswara juga memberi materi workshop tentang konten video online yang kreatif. Foto: Hafidz Zetizen Team

 

Para pengunjung juga tampak puas dan terhibur dengan rangkaian Popcon Asia 2016. Sebut saja Tio Daniel Setio, pengunjung dari Semarang. “Kontennya nggak kalah kok sama Popcon di Jakarta dulu” ujarnya. Terbukti, pengunjung pada hari pertama saja tercatat lebih dari 2000 orang memadati gedung Siola.

So, buat kalian yang belum sempat merasakan keseruan di Popcon Asia 2016 di Surabaya, jangan khawatir guys. Maasih ada rangkaian Popcon Asia 2016 yang bakal diadain di Jakarta pertengahan Agustus mendatang. (aw/sam)

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!