Are You a Zetizen?
Show Menu

Sepatu Original Versus KW: Apa Perbedaannya?

Zetizen Zetizen 07 Jun 2016
Sepatu Original Versus KW: Apa Perbedaannya?

Zetizen.com - Masih ingat dengan isu salah satu pesinetron Indonesia diduga memakai sepatu kw alias nggak asli? Topik ini bahkan jadi viral di dunia maya dan banyak mendapat komentar dari netizen tuh. Well, dunia fashion emang selalu punya pasangan sejati antara produk original dan produk kw. Biar kamu makin tahu, yuk simak perbedaan sepatu asli dan kw berikut ini! (hth/ver)

Disain Warna Suka-Suka

Sekilas, warna sepatu kw akan terlihat sama persis seperti produksi asli. Tapi, coba deh  perhatikan paduan warna secara detail. Dalam edisi warna yang colorfull sekalipun, produk asli bakal terlihat keren dengan paduan warna yang sesuai. Tapi, sepatu kw akan terkesan hanya menjiplak dengan paduan warna nggak matching. Bahkan, di pasaran sepatu kw sering ditemukan variasi warna berbeda yang sebenarnya nggak pernah dirilis produsen sepatu asli. Nah loh!

Foto: Kicks on a Budget

Jahitan Nggak Rapih

Lagi-lagi soal detail, sepatu original jelas punya pola jahitan atau sol sepatu yang rapih. Sedangkan sepatu kw, pola jahitannya asimetris dan terkadang mudah terlepas. Konon, aroma sepatu asli dan kw juga berbeda lho. Sepatu original beraroma karet karena memiliki material yang kuat dari karet asli. Meanwhile, sepatu kw lebih dominan berbau lem atau plastik, karena material yang kurang berkualitas.

Foto: UK Complex

Harga Jauh Berbeda

Yup, yang paling membedakan antara sepatu asli dan kw adalah soal harga. Untuk sepatu asli, range harga tentu bisa kamu pantau di outlet dan situs resmi brand sepatu. Tapi, sepatu kw bakal dijual dengan harga murah meriah dan bisa kamu temukan dimana aja. Bahkan, sepatu kw bisa kamu beli dengan harga 10% dari harga produk asli.

RELATED ARTICLES

Please read the following article