Are You a Zetizen?
Show Menu

Serunya Welcome Party Summer Class Internship Jakarta

Zetizen Zetizen 11 Jun 2016
Serunya Welcome Party Summer Class Internship Jakarta

 

Seusai acara, Zetizen Jakarta berfoto bersama. Foto: Kristian/Zetizen Team

 

Zetizen.com – Zetizen Jakarta kembali mengadakan kegiatan seru. Meskipun lagi bulan puasa dan memasuki musim liburan, seratus zetizen tampak antusias menghadiri Welcome Party Zetizen Summer Class Internship 2016. Kegiatan ini terlaksana pada hari ini (10/06) di Pena Room, Graha Pena.

Welcome Party ini hanyalah langkah awal. Nantinya, zetizen Jakarta akan mengikuti beragam kegiatan menantang lainnya. Yaps, mereka akan digembleng workshop serta aneka pelatihan hingga 26 Juni mendatang. Fyi, Zetizen Summer Class Internship merupakan event baru Zetizen. Acara ini memberi kesempatan kepada Zetizen untuk terjun langsung di dunia media.

Di awal acara, peserta ditantang dengan games pernah/nggak pernah. Foto: Kristian/Zetizen Team

 

Untuk mencairkan suasana, acara dibuka dengan games pernah/nggak pernah. Selanjutnya, Nanang Prianto selaku kepala biro Jawa Pos Jakarta memberi sambutan kepada para peserta. Acara dilanjutkan dengan basic class, seratus peserta dibagi menjadi empat kelas. Ada kelas writer, photographer, social media strategist dan event. Basic class bertujuan untuk memberikan gambaran dasar terkait kelas-kelas yang telah mereka pilih. Tentunya, pembicara yang memberikan materi telah berpengalaman di bidangnya.

Selama basic class berlangsung, peserta mendapat pengetahuan baru yang nggak mereka dapetin di sekolah. Seperti di social media strategist, peserta mendapat materi langsung dari Redaktur Zetizen, Faishal Ash Shiddiq. Sementara di kelas lain, materi jurnalistik dibahas oleh Nora Sampurna, Jurnalis Jawa Pos.

 

Puguh Sujiatmiko, fotografer senior Jawa Pos memberikan tips dalam fotografi jurnalistik. Foto: Ferry/Zetizen Team

 

Sedangkan di kelas event, para peserta diajak oleh Aya Wasono yang juga Koordinator DBL Jakarta untuk membuat proposal yang kece. Nantinya proposal tersebut ditargetkan untuk membidik sponsor secara jitu. Nggak mau kalah, fotografer senior Jawa Pos yaitu Puguh Sujiatmiko juga berhasil menghipnotis zetizen di kelas fotografi. Ia membagikan salah satu tips dalam fotografi jurnalistik : datang lebih awal. “Sejatinya, kedatangan kalian ke lokasi akan menentukan angle foto yang kalian dapat. Semakin awal, semakin bagus” pesannya kepada peserta.

Usai basic class, panitia mengumumkan 50 besar peserta yang telah sukses menyelesaikan networking challenge sebelumnya. Satu persatu wajah peserta mulai menampakkan keceriannya ketika namanya disebutkan. Peserta tersebut yang berhak bergabung menjadi Zetizen squad.

Salah satunya dialami Anisa Nurhakiki, peserta asal SMA Yadika 1 Jakarta. Sejak awal, siswi yang menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya tersebut menargetkan bisa lolos ke 50 besar “Basic class materinya udah keren abis. Nggak sabar buat dapet materi berikutnya dan ngaplikasiin langsung di event-eventku” ujarnya. (dmp/fer)

RELATED ARTICLES

Please read the following article