Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Hal Ngangenin yang Cuma Ada di Bulan Ramadan

Zetizen Zetizen 12 Jun 2016
5 Hal Ngangenin yang Cuma Ada di Bulan Ramadan
 

 

Zetizen.com - Nggak kerasa, Ramadan taun ini udah jalan satu minggu ya, Guys. Padahal, buat sebagian orang, bulan Ramadan itu favorit banget, bener nggak? Selain tentu saja karena ini emang bulan paling istimewa buat yang beragama Islam, ada beberapa hal yang cuma ada dan hanya bisa kita rasakan di bulan penuh berkah (dan liburan) ini. Apa aja ya kira-kira? (dhs/giv)

 

 

Jam Sekolah Dipotong dan Banyak Libur

(ai-media.tv)

Siapa sih yang nggak senang kalau jam sekolah dipotong atau malah diliburkan? Kamu yang masih sekolah pasti tau banget serunya sekolah setengah hari di bulan Ramadan. Sekolah dan aktivitasnya pun jadi terasa berbeda dan punya kesan khusus saat memasuki bulan bulan ini. Mulai dari guru yang jadi jarang masuk, adanya absen khusus Ramadan sampai kegiatan unik lainnya kayak buka puasa bersama atau sahur bareng pastinya bakal memorable banget.

 

 

Banjir Makanan Gratis

(pojoksatu)

Ini nih yang bikin bulan puasa makin istimewa di hati. Bulan puasa itu emang bulannya berbagi. Apalagi tiap menjelang buka puasa, banyak banget orang yang bagi bagi takjil alias makanan berbuka secara gratis di pinggir jalan atau di sekitar lampu merah. Hunting takjil gratis kayak gini pastinya juga bakal jadi kegiatan memorable yang cuma ada di bulan puasa.

 

 

Ngabuburit Menjelang Buka Puasa

(banjarwangi)

Di Indonesia, ada satu istilah yang bakal selalu muncul menjelang buka puasa. Iya, Ngabuburit alias menghabiskan waktu menunggu buka ini bakal seringkali kamu dengar di bulan Ramadan. Bentuknya pun macem macem. Mulai dari jalan jalan keliling kota, nongkrong bareng teman sampai berolahraga sore. Bukan nggak mungkin kalau akhirnya kamu dapat kenalan sampai ehmm… gebetan baru gara gara nggak sengaja ketemu waktu lagi ngabuburit di tempat ramai.

 

 

Ajang Main Petasan

(kaskus)

Hubungan puasa sama petasan itu ibarat hubungan aku sama kamu. Iya nggak ada hubungannya. Tapi nggak tahu kenapa, hampir nggak pernah ada bulan Ramadan tanpa suara petasan yang dimainin anak anak sekitar rumah tiap malam. Biasanya, timing buat main petasan ini terjadi saat dilaksanakannya sholat teraweh. Yap, pada saat itu, anak-anak pasti sudah menyiapkan amunisi untuk perang petasan bareng teman-teman mereka.

 

Bukber = Reuni

(123.rf)

Kangen sama sahabat lama? Atau mungkin pengin ngumpul sama teman teman se-geng yang udah pada mulai sibuk? Bikin aja acara bukber alias Buka puasa Bersama. Iya, Cuma di Bulan Ramadan, kamu bisa ngadain acara makan bareng yang kayaknya bakal selalu disambut positif sama teman teman kamu kayak gini. Nggak heran kalau buat mereka yang punya circle pergaulan luas, pasti bakal disibukkan sama banyak acara bukber sepanjang bulan Ramadan.

RELATED ARTICLES

Please read the following article