Are You a Zetizen?
Show Menu

Destinasi Sensasi Seni Ala Artotel Jakarta

Zetizen Zetizen 12 Jun 2016
Destinasi Sensasi Seni Ala Artotel Jakarta

 

Zetizen.com – Jumlah tempat hangout kekinian emang terus menjamur nih! Ditambah, musim liburan seperti sekarang jadi waktu yang tepat buat eksplor tempat hangout seru. Salah satunya hotel artotel yang ada di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat yang punya banyak spot unik yang wajib kamu kunjungi. Penasaran? Yuk, ikuti eksplorasi Tim Zetizen ke artotel Jakarta. Wooho! (fer/ver)

Disain Unik hotel Artsy

Exactly, sesuai dengan namanya artotel adalah hotel yang mengangkat konsep art alias seni yang kece. Begitu sampai ke Jalan Sunda nomor 3, kamu akan disambut dengan mural karya seniman Darbotz di bagian eksterior gedung. Warna ungu yang eye-catching bikin kesan artsy pada hotel yang berdiri sejak 2013 ini makin terasa. 

Mural karya Eddie Hara di Artotel. Foto: Kris/Zetizen Team

 

Restaurant of Contemporary Art (RoCA)

Fyi, artotel bukan hotel mainstream yang hanya menyediakan ruang kamar aja lho. Di bagian kanan lobby hotel, ada Restaurant of Contemporary Art atau RoCA. Restoran ini menyajikan menu lokal sampai internasional dengan rasa yang menggoyang lidah. Cobain deh menu Nasi Goreng Kemangi dan dessert Brownies Red Velvet yang jadi menu andalan RoCA. 

Nyam, Brownies Red Velvet by RoCA jadi menu andalan yang enak. Model: Raisya Bawazier. Foto: Kris/Zetizen Team

Sambil manjain lidah, mata pengunjung juga disuguhkan keindahan visual mural karya seniman Eddie Hara. Kamu nggak usah bingung menentukan waktu tepat untuk ke sini. Sebab, RoCA buka setiap hari, 24 jam penuh. Mantap!

Hotel Room

Perut kenyang, kantuk melanda? Yuk, istirahat di hotel room artotel yang ruangnya didisain langsung oleh tujuh seniman lokal Indonesia. Salah satunya Yhka Amelz yang menorehkan artwork-nya di setiap ruang kamar lantai dua. Dengan konsep girly-colorfull, dijamin deh bikin kamu betah di kamar dan nggak membosankan.

ARTSPACE

Artwork para seniman lokal emang patut didukung! Makanya, artotel menyediakan wadah khusus agar seniman lokal bebas menuangkan ide. Artspace terletak di next-level floor setelah RoCA. Di sini, pameran seni bisa kamu temukan di setiap bulannya. Bahkan, ada juga workshop dari seniman lokal yang terbuka untuk umum. Cek jadwal pameran di akun instagram @iLove_Artotel ya, guys!

Artspace Artotel. Foto: Kris/Zetizen Team.

 

Bar At The Rooftop (BART)

Lanjut ke bagian teratas di lantai tujuh, Bar At The Rooftop (BART) cocok untuk menghabiskan waktu sore hari kamu. Sebab, konsep rooftop mengantar pengunjung untuk menikmati pemandangan indah Ibukota. Dikelilingi gedung tinggi, momen asik melihat sunset pas banget sambil hangout bareng teman. Di malam hari, penampilan DJ lokal juga bakal menghiburmu. By the way, BART adalah area khusus untuk pengunjung berusia di atas 18 tahun, ya. Dan mulai buka pukul 17.00 sampai 01.00 dini hari.

Suasana BART di lantai 7 Artotel. Foto: Kris/Zetizen Team

RELATED ARTICLES

Please read the following article