Are You a Zetizen?
Show Menu

Buah Segar Alternatif Buka Puasa

Zetizen Zetizen 13 Jun 2016
Buah Segar Alternatif Buka Puasa

Zetizen.com – Setelah seharian berpuasa, pastinya kamu bakal ngerasa lapar dan haus. But wait! Jangan sampai hal itu bikin kamu akhirnya mengambil sembarang makanan dan minuman yang nggak sehat. Mending, cobain aja buah buahan berikut sebagai menu buka puasamu. Dijamin lebih sehat dan yang pasti segar! (eatingwell/healthsite/aw/giv)

 

Timun

(foto: enkivillage)

Dengan komposisi air yang hampir 95%, timun udah terbukti ilmiah bisa mengembalikan cairan tubuhmu yang hilang selama puasa. Selain itu, timun juga mengandung bahan kimia alami yang mampu menghilangkan bau mulut. Belum lagi kandungan vitamin dan antioksidan timun yang nggak kalah banyak. Makanya, buah yang satu ini cocok banget jadi kandidat makanan buka puasamu.

 

Stroberi

(foto: science-all)

Hampir sama seperti mentimun. Kandungan air yang mencapai 91% bikin stroberi jadi pilihan buah yang cocok banget buat berbuka nih guys. Rasanya yang manis juga pastinya bikin mulut jadi nggak kerasa hambar. Selain itu, stroberi juga kaya kandungan vitamin yang menyehatkan. Bahkan masyarakat romawi dulu menjadikan stroberi sebagai obat berbagai penyakit termasuk bau mulut.

 

Semangka

(foto: rosannaadvisonnutrition)

Pasti kebayang kan gimana segernya buah semangka waktu dipake buat buka puasa. Selain mostly kandungan didalamnya berisi air, buah semangka juga terkenal banget nih dengan kandungan lycopene yang bisa mencegah kanker. Belum lagi kandungan semangka juga bisa memperlancar saluran pencernaanmu nih, Guys.

 

Pepaya

(foto: buzztime)

Meskipun kandungan air di buah pepaya ga sebanyak buah-buah lain diatas. namun dengan kandungan air sebanyak 88%, buah pepaya tetap efektif buat mencegah dehidrasi, Guys. Belum lagi buah pepaya yang rendah kalori bisa buat kamu makan banyak tanpa takut perut bakalan membuncit nih. So bisa banget nih dijadiin alternatif sehat menu berbukamu.

RELATED ARTICLES

Please read the following article