Are You a Zetizen?
Show Menu

Belajar Make Up Bareng Zetizen Squad di Sekolah Make Up [Surabaya]

Zetizen Zetizen 15 Jun 2016
Belajar Make Up Bareng Zetizen Squad di Sekolah Make Up [Surabaya]

 

Zetizen.com - Mengisi liburan itu nggak selamanya harus tergantung sama gadget terus kok. Nih contohnya, sebanyak 28 Zetizen Squad mengisi waktu liburan puasa ini dengan ikutan Zetizen Summer Class. Untuk squad yang apply di region Surabaya lebih khusus mengeksplore dibalik layar produksi foto dan video untuk rubrik style yang ada di halaman koran Zetizen Jawa Pos.

Di hari pertama internship yang berlangsung di Graha Pena Jawa Pos peserta Zetizen Summer Class region Surabaya ini dibagi jadi empat tim. Masing-masing terdiri dari model, creative writing, make up artist, fashion stylist, fashion fotografer, dan videografer. Seluruh peserta yang berhasil ikut ini merupakan hasil seleksi dari ratusan peserta yang mendaftar. Nggak heran saat technical briefing hari ini (11/06) seluruh peserta tampak antusias.

Sebelum terjun langsung melakukan pemotretan, Zetizen Squad ini diberi bekal di basic class sesuai dengan passionnya. Kelasnya beragam, mulai dari fashion fotografi, fashion stylist, make up artist, creative writing, videografer dan juga kelas modelling.

Saat kelas basic Zetizen Squad dibimbing oleh mentor yang sudah ahli di bidang masing-masing. Kelas fotografi diisi oleh Kak Arya (fotografer Jawa Pos), materinya adalah foto indoor dan lighting studio. Di kelas videografer ada Kak MacDonald Arthur Lumenta (senior manager video production PT DBL Indonesia). Sementara itu, di kelas make up artist ada Vina Wijayanti owner Sekolah Make Up yang membimbing para Zetizen Squad.

Awalnya mereka hanya akan belajar make up basic seperti mengenal palet dan sejenisnya. Namun diluar dugaan, Zetizen Squad cepet banget pahamnya. Buat pemula ini udah oke banget. Dasar teori make-up mereka juga udah ngerti. Jadi nggak perlu dijelasin banyak,” ujar Vina Wijayanti. Finally, Vina pun langsung nantangin squad ini mengaplikasikan make up ke model. "Kita akan eksplore lebih jauh dan kasih beberapa trik pengaplikasian make-up," lanjut owner Sekolah Make Up saat kelas berlangsung.

Duh seru banget kan? Jadi penasaran nunggu project pemotretan yang akan mereka bikin kolaborasi bareng fashion stylist, fashion fotografer, creative writer, model dan videografer.

MUA Zetizen Squad:

Salman Alfarizi SMAN 1 Mojosari

Dari semua teknik yang aku dapet, paling susah pas nge-shading area hidung. Bener-bener perlu ketelitian supaya bisa menyulap tampilan di area tersebut jadi lebih wah setelah di make-up. Yang penting aku jadi lebih percaya diri sama apa yang aku lakuin karena udah dapet banyak kritik dan saran selama pelatihan.”

Cindy Aprilliana SMAN 2 Surabaya

Seneng banget bisa dapet pelatihan di tempat ce Vina. Soalnya kita juga sekalian dikenalin alat-alat make-up yang lengkap dan bukan abal-abal. Selama pelatihan paling susah ya waktu bikin alis. Karena kita harus bisa menyeimbankan alis yang kiri dan kanan.”

Chedia SMAN 5 Surabaya

Karena emang dasarnya aku suka make-up, jadi nggak kaget lihat macemnya alat-alat make up. Tapi ternyata make-up ini ke wajah sendiri sama wajah orang lain itu beda banget karena bentuk wajah tiap orang kan beda-beda. Buat teknik make-up yang menurutku punya challenge tersendiri ya masang bulu mata hehe.”

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article