Are You a Zetizen?
Show Menu

Tanisq Abraham, Bocah Jenius asal India

Zetizen Zetizen 19 Jun 2016
Tanisq Abraham, Bocah Jenius asal India

 

Zetizen.com – Belakangan, Negara India sedang banyak mencuri perhatian dunia. Selain kerena peluncuran pesawat luar angkasa terbaru dan serial Uttaran yang pemutarannya bikin kamu jadi rebutan TV itu, India juga dikenal karena memiliki seorang anak muda yang sangat Jenius. Anak itu bernama Tanisq Abraham.

Meski saat ini berusia 11 tahun, kejeniusannya sudah tampak sejak masih balita. Pada umur dua tahun, Abraham nggak hanya bisa membaca namun juga bisa mengingat semua yang dia dengar dan baca.

Selain itu, ia juga bergabung sebagai anggota mensa (pekumpulan yang berisi 2% orang paling jenius dari populasi dunia)  di  di umur empat tahun hingga lulus SMA di umur 10 tahun.

Pendidikannya yang sangat cepat itu ia pilih karena ia merasa bosan kurikulum standar yang ditawarkan. Sejak umur 7 tahun ia juga mengikuti community college (sejenis kursus yang diikuti sebelum perkuliaahan) dan berhasil lulus sebagai lulusan termudanya, gak tanggung tanggung langsung 3 gelar yang disabetnya yakni math and physical science,general science, dan language studies.

 

Abraham saat diundang menjadi pembicara TEDx (foto: youtube)

 

Kerennya lagi, meski super pintar, ternyata Tanisq nggak terlihat kayak stereotipe kutu buku yang biasanya kurang bergaul. Ia juga aktif di Twitter, pandai bermain piano, bahkan ia juga senang bermain game.

Ia pun pandai mencari teman meskipun rata-rata teman yang satu institusi dengannya jauh lebih tua. ”awalnya mereka merasa terintimidasi dengan adanya anak-anak di sekitar mereka, tapi aku tidak merasa berbeda aku berinteraksi sama dengan setiap orang akhirnya aku mampu mendapat teman baru secara cepat” Ujarnya dikutip people.

Dunia pun mengakui kejeniusannya. Ia beberapa kali diminta sebagai pembicara di berbagai forum sebut saja NASA juga TEDx. Bahkan presiden AS Barrack Obama memberinya selamat ketika lulus dari community college.

Layaknya kalimat favoritnya “to infinity and beyond” yang diambil dari kartun Toy Story, Tanisq tidak puas dengan segala pencapaiannya yang luar biasa ia ingin segera masuk kuliah agar segera mendapat gelar sarjana dan membuat proyek di lab. Dua universitas pun juga sudah menawarinya undangan dengan beasiswa penuh yakni UC Davis dan UC Santa Cruz. Nantinya ia juga bercita-cita sebagai dokter,peraih nobel dan presiden Amerika Serikat. (thebetterindia/people/aw/giv)

 

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article