Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Squad's Story: Biar Jauh, Tetap Semangat!

Zetizen Zetizen 22 Jun 2016
Zetizen Squad's Story: Biar Jauh, Tetap Semangat!

 

Zetizen.com – Walaupun Summer class internship Zetizen baru digelar di Jakarta dan Surabaya aja, antusias peserta ternyata nggak bisa dianggap remeh. Sebab, ada beberapa peserta lintas kota yang bersemangat mendapat ilmu baru loh. Bahkan, peserta asal luar pulau Jawa pun ada!

Kayak anggota zetizen squad Surabaya bernama lengkap Alifia Widya. Dia rela terbang dari Jayapura ke Surabaya supaya bisa mendapatkan ilmu tentang fotografi yang menjadi passionnya selama ini. Padahal nggak pernah terbayang sebelumnya, kalau siswi SMAN 4 Jayapura tersebut bakal terpilih. 

“Awalnya cuma iseng daftar. Pas tau keterima excited banget, jadi bisa belajar lebih dalam tentang fotografi,” ujar Alifia. Ia juga berencana berkeliling kota Surabaya buat jadi objek hunting fotonya loh. Selama di Surabaya, Alifia tinggal di rumah salah satu saudaranya supaya bisa sekalian liburan. Selain Alifia, ada juga Dhimas Risky dan Salman Alfarizi yang rela pulang-pergi dari Karanganyar dan Mojokerto menuju Surabaya. “Percuma dong kalau kemampuanku cuma sebatas diaplikasikan ke teman-teman. Aku mau banyak orang yang bakal tau bakatku,” ujar Salman yang memilih bidang make up artist di Zetizen Squad.

 

Fikri Indra (kiri) peserta asal Jambi dan Cakra Ajie (kanan) asal Makassar. Foto: Kris/Zetizen Team

 

Nggak mau kalah, peserta zetizen squad Jakarta juga punya cerita yang unik. Seperti Cakra Ajie Wirabuana yang berasal dari Makassar. Mahasiswa Universitas Hasanuddin ini kepingin banget belajar fotografi. Meskipun udah sempat menjuarai kontes foto di kotanya, Cakra tetap nggak mau melewatkan ilmu baru di Summer Class Internship. Dia bahkan mengaku senang banget masuk dalam 50 besar zetizen squad Jakarta. “Aku nggak tahu kalau ada seleksi ke 50 besar. Tapi untungnya aku lolos. Senang banget!,” ujarnya. 

Dari tanah Sumatera, ada Fikri Indra Mualim asal Jambi yang juga masuk dalam zetizen squad Jakarta. Cowok yang baru lulus dari MAN Insan Cendikia Jambi ini tertarik mengikuti kelas di bidang Social Media Strategist. “Aku pikir medsos cuma dipakai untuk kebutuhan berinteraksi sama teman. Ternyata banyak banget manfaat di bidang pekerjaan,” katanya.

Untuk datang ke Gedung Graha Pena Jakarta, Fikri ternyata masih harus ditantang dengan jarak yang jauh dari tempat tinggalnya di Bekasi. Ia menempuh perjalanan selama dua jam menggunakan KRL Bekasi-Jakarta. "Apalagi aku harus desak-desakan juga di kereta," keluhnya. Tetap aja, Fikri nggak pernah absen dalam setiap workshop dan semangat menuntaskan semua project.

Memasuki minggu kedua kegiatan Zetizen Squad, Fikri mengaku ketagihan ikut Summer Class Internship. “Acara ini perlu banget diterusin. Entah tiap semester atau tiap tahun. Pokoknya wajib ada lagi,” tutupnya.

Keseruan kegiatan zetizen squad emang bikin yang lain ngiri. But, kamu bisa update kegiatan mereka di zetizen.com kok. So don’t miss it! (dhs/afk/ver)

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article