Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Squad Bertemu Wakil Presiden Di Aksi Positif (Jakarta)

Zetizen Zetizen 23 Jun 2016
Zetizen Squad Bertemu Wakil Presiden Di Aksi Positif (Jakarta)

 

Zetizen Squad berfoto bersama dengan pengunjung Kota Tua usai memberikan beberapa pertanyaan tentang kota Jakarta. Cakra/Zetizen Squad

 

Zetizen.com - Project zetizen squad di Jakarta berlangsung pecah kemarin (22/06). Selain zetizen squad bidang Social Media Strategist yang mengerjakan project pembuatan video, zetizen squad bidang event dan fotografer juga punya project yang nggak kalah seru. Tim event ditantang membuat kampanye aksi positif di beberapa tempat strategis di Jakarta. Sedangkan tim fotografer bertugas mengabadikan setiap aksi yang dikerjakan oleh tim event. Yuk simak hasil kolaborasinya!

HUT Jakarta yang jatuh pada hari kemarin membuat jalanan makin dipenuhi kendaraan bermotor. Imbasnya beberapa peserta mengaku rela berjalan sampai 200 meter. Hal ini dikarenakan kendaraan yang mengantar mereka butuh waktu lama untuk menuju lokasi. “Padahal lokasinya udah deket banget, akunya jadi geregetan. Akhirnya turun dari mobil sampai ke lokasi” ujar Anastasia, salah satu peserta internship. Kemacetan juga yang membuat banyak peserta mengaku kelelahan di perjalanan. Meski begitu, kondisi tersebut nggak mengurangi semangat mereka buat nyelesaiin project ini.

 

Zetizen Squad tengah menukar kantong plastik dengan goody bag untuk mendukung gerakan diet kantong plastik. Foto: Cakra/Zetizen Squad

 

Kolaborasi zetizen squad bidang event dan fotografer dibagi menjadi 4 tim. Tim A dan B bertugas menyebar virus positif di Kawasan Taman Menteng, sedangkan tim C dan D beraksi di Kota Tua Jakarta. Walaupun dipecah di lokasi berbeda, mereka tetap membawa misi yang sama, yaitu menyebarkan aksi positif. Aksi yang mereka usung bisa dalam bentuk bermacam-macam, mulai mengajarkan safety riding kepada pengguna jalan raya, memberikan takjil gratis hingga mengajak warga Jakarta menukar kantong plastik yang digunakan dengan goody bag untuk mendukung gerakan diet kantong plastik. Super kreatif!

Nggak disangka, pas lagi asik-asiknya kampanye aksi positif, zetizen squad bertemu dengan rombongan Wakil Presiden yang kebetulan melintas di Kawasan Taman Menteng. Nggak mau kehilangan kesempatan, zetizen squad pun bergegas menghampiri rombongan Wakil Presiden untuk turut menyebarkan aksi positif sekaligus berfoto bersama. Sayangnya, langkah mereka dihentikan oleh beberapa petugas karena alasan keamanan. “Padahal udah deket banget, kapan lagi bisa foto sama Bapak Wapres, hahaha ujar Aqsha Rizki, zetizen squad bidang fotografer.

Nggak mau kalah seru, tim C & D yang beraksi di Kawasan Kota Tua juga sudah menyiapkan sederet aksi positif yang keren. Momen hari lahir Jakarta ke 489 dijadikan bahan social experiment. Yes, Zetizen Squad mengetes pengetahuan anak muda Jakarta tentang sejarah kotanya melalui beberapa pertanyaan. Namun ternyata, banyak anak muda yang nggak paham sama sejarah kotanya sendiri, nah lho!

Setelah tahu hasilnya, zetizen squad nggak tinggal diam. Mereka melakukan kampanye dengan cara menjelaskan sejarah singkat kota Jakarta supaya anak muda lebih aware sama sejarah kotanya sendiri. “Gegeretan aja masa ngaku anak Jakarta tapi nggak tahu sejarahnya haha. Semoga dengan proyek kita kali ini bikin anak muda jadi lebih aware ya” ujar Marco Triady, salah satu fotografer yang ikut beraksi.

Intinya, aksi zetizen squad hari ini membuktikan bahwa Generasi Z nggak cuma jago ngide dan wacana doang. Tapi juga keren ketika bikin aksi positif yang bermanfaat bagi sekitarnya. Nah, jadi makin tertantang kan buat ikutan aksi positif kayak mereka? Yuk upload aksi positifmu sendiri di zetizen.com melalui Zetizen National Challenge. Nggak cuma beraksi, kamu juga berkesempatan buat memenangkan trip ke New Zealand. Whuzzz, kami tunggu aksi kalian! (dmp/joh/fer)

RELATED ARTICLES

Please read the following article