Are You a Zetizen?
Show Menu

Bukan Cuma The Architecture of Love, Ini Deretan Novel Keren Ika Natassa Lainnya

Zetizen Zetizen 24 Jun 2016
Bukan Cuma The Architecture of Love, Ini Deretan Novel Keren Ika Natassa Lainnya

Zetizen.com – Sebagai penulis, ika natassa punya background yang cukup jauh dari dunia sastra. Dalam kesehariannya, ia merupakan seorang banker sukses di sebuah Bank besar di Indonesia. Namun, bukannya terhalang oleh kesibukan pekerjaan, hal itu justru membuat ia mampu menelurkan berbagai karya yang brilliant. Nggak hanya novel terbarunya berjudul The Architecture of Love yang meledak dipasaran, berbagai karya Ika sebelumnya juga berkali kali berhasil meraih predikat best-seller. Seperti deretan novelnya berikut ini. (dhs/giv)

 

Antologi Rasa

(curiosityme)

 

Rilis ditahun 2011, novel yang menceritakan kisah persahabatan 4 orang banker bernama Harris, Keara, Ruly, dan Denise ini jadi salah satu novel karyanya yang paling banyak memiliki fans. Bahkan saking populernya, antologi rasa akan segera dibuat versi filmnya oleh salah satu rumah produksi besar di Indonesia.

Kunci kesuksesan novel ini terletak pada kemampuan Ika menceritakan tiap tokohnya dari sudut pandang masng masing. Setting cerita yang detil dan digambarkan dengan baik berhasil membawa pembaca benar benar menyelami tiap adegan. Bahkan, elemen khas metropop yang identik dengan kehidupan glamor masyarakat urban Ibukota pun berhasil disisipkan tanpa terasa berlebihan atau mengganggu alur cerita. Selain itu, cerita yang sengaja dibuat nggak linear pun menjadikan novel ini fun dibaca sampai selesai.

 

Divortiare, Twivortiare dan Twivortiare2

 

Meski terpaut cukup jauh, ketiga novel ini masih saling berkaitan. divortiare yang dirilis pada tahun 2008 menyajikan plot awal cerita kehidupan Alexandra Wicaksono dan Suaminya Beno Wicaksono. Cerita mereka kemudian dilanjutkan di novel twivortiare (2012) dan twivortiare 2 (2014). Uniknya, kedua seri twivortiare menggunakan cara penulisan yang sangat berbeda dari kebanyakan novel.

Di kedua novel tersebut, Ika bercerita melalui tweets Alexandra yang berasal dari akun twitternya @alexandrarheaw. Keseluruhan buku merupakan kompilasi tweet yang dirangkai lewat sisipan narasi yang rapi dan menarik. Nggak heran, membacanya pun seperti membaca kumpulan tweet seseorang yang kita idolakan. Lucu, lugas, sekaligus punya makna yang mendalam. Buku ini berhasil bikin pembaca merasa dekat dengan tokoh tokohnya yang terasa begitu nyata.

 

Critical Eleven

goodreads

Pernah muncul dalam bentuk teaser di buku kumpulan cerita berjudul Autumn Once More, novel critical eleven yang rilis di tahun 2015 ini langsung laris bak kacang goreng. Penyebabnya? novel ini berhasil mengangkat tema yang mungkin nggak banyak terpikirkan oleh orang jadi premis utama sebuah novel.

Iya, critical eleven mengibaratkan perjumpaan seseorang kedalam sebelas menit paling genting dalam penerbangan. Tiga menit setelah take-off dan 8 menit sebelum landing diibaratkan kedalam 3 menit pertama dalam perjumpaan dan 8 menit terakhir sebelum perpisahan saat bertemu seseorang. Nggak heran kalau buku ini pun penuh berbagai quote yang punya makna mendalam. Psst… buat kamu yang udah membaca Antologi Rasa, bagian dekat ending buku ini pasti bakal membuatmu terkejut deh.

RELATED ARTICLES

Please read the following article