Zetizen.com - Mengawali karir sebagai penyanyi, kini karya Dewi Lestari telah berkembang menjadi berbagai entitas seni. Mulai dari novel, kumpulan cerpen, seri Supernova, hingga lagu ciptaannya. Nggak heran jika Dewi Lestari punya banyak fans loyal. Di Twitter, Dewi Lestari mendirikan fanbase yang tergabung dalam akun @adDEEction atau Posko Pembaca Dee. Mereka bahkan memanggil Dewi Lestari dengan sebutan Ibu Suri.

@adDEEction dibuat atas usulan para pembaca Dewi Lestari yang setia menunggu update karya-karyanya. Berdiri sejak 17 Agustus 2011 lalu, kini follower @adDEEction sudah mencapai 14 ribu. Meski belum bisa disebut sebagai komunitas, namun @adDEEction telah menjadi “tongkrongan virtual” bagi para fans Dee untuk saling berbagi. Nggak Cuma di Twitter, kini @AdDEEction juga punya akun Instagram dan Line.   

Awalnya Dewi Lestari dan admin @adDEEction berpikir untuk bertahan di dunia virtual saja. Namun melihat antusisme dan loyalitas pembaca, tercetuslah rencana untuk menggelar gathering follower @adDEEction di beberapa kota. Masih dalam tahap persiapan, admin yang biasa dipanggil “M” oleh para follower itu berjanji bakal segera mengumumkannya lewat medsos. Sebelumnya pada 28 Februari 2016 lalu, @adDEEction untuk pertama kalinya mengadakan event bersama Dewi Lestari untuk merilis Supernova Inteligensi Embun Pagi. Tertarik buat ikut gathering-nya? Pantengin terus timeline @adDEEction! (dhs/sam)

Share
Create Your Own Article!