Are You a Zetizen?
Show Menu

Train to Busan: Film Korea Selatan Pertama Bertema Zombie

Zetizen Zetizen 29 Jun 2016
Train to Busan: Film Korea Selatan Pertama Bertema Zombie

 

Gong Yoo dalam Film Train to Busan. Foto: moviepilot

 

Zetizen.com - Nggak mau kalah dengan serial Walking Dead, Korea Selatan juga punya kisah zombie serupa yang dikemas dalam Film berjudul Train to Busan. Dirilis 20 Juli mendatang, Film itu merupakan garapan sutradara Yeon Sang ho yang sudah meraih banyak penghargaan dalam industri perfilman Korea maupun Internasional. Kerennya lagi, Film ini telah mengikuti Cannes Film Festival 2016 pada Mei lalu dan mendapat sambutan meriah.

Train to Busan sudah cukup lama dinanti dan membuat penggemar penasaran sejak dirilis trailernya sebulan lalu. Film Korea Selatan pertama yang bertemakan serangan zombie itu diperankan oleh Gong Yoo, Ma Dong Suk, Choi Woo Sik, Jung Yoo Mi dan Sohee yang muncul dalam trailer utama.

Foto: hancinema

 

“Tema zombie memang sangat familiar di Barat dan nggak begitu populer  di Korea. Aku bertanya-tanya gimana jadinya jika aku membawa konsep zombie dan membuatnya dengan gaya Korea,” jelas Sutradara Yeon Sang-ho dalam sebuah konferensi  pers, dilansir dari Branding in Asia. Yeon Sang-ho sebelumnya terkenal dengan Film animasi garapannya, The King of Pigs (2011) dan The Fake (2013).

Trailer Train to Busan menampilkan keadaan mencekam ketika zombie yang menyerbu penjuru kota. Gong Yoo, Ma Dong Suk, Jung Yoo Mi, Sohee, dan Choi Woo Shik yang berada di dalam kereta nggak tahu yang terjadi di luar sehingga mereka terselamatkan. Meski begitu mereka harus bertarung dengan zombie agar bisa sampai di Busan hidup-hidup.

Film itu semakin menarik dengan aksi Gong Yoo yang berperan sebagai Suk Woo. Dia mati-matian menyelamatkan putrinya yang bersatu dengan penumpang lain untuk menghindari zombie. Kondisi itu diperburuk ketika kereta penyelamat mereka nggak bisa lagi meneruskan perjalanan ke Busan. Pusat kota Seoul porak-poranda akibat serangan para zombie yang asal-usulnya masih misterius.

Foto: mubi

 

Karena plot cerita yang menarik itulah cast Train to Busan tertarik untuk ikut terlibat dalam film. Gong Yoo merasa Film ini akan sukses hanya dengan melihat skenarionya saja. "Elemen baru dalam Film ini akan menciptakan sinergi dan sesuatu yang baru yang belum pernah ada di Korea sebelumnya," ungkapnya, dilansir dari Hollywood Reporter. Wah, kira-kira bakal diputar di Indonesia nggak ya? (variety/hollywoodreporter/dhs/sam)

RELATED ARTICLES

Please read the following article