Zetizen.com - Demam virtual reality ternyata nggak cuma melanda perusahaan teknologi dan elektronik. Sebab, salah satu perusahaan restoran cepat saji asal Amerika, McDonalds ternyata juga sedang membuat inovasi dengan menggunakan headset VR pada produk mereka. Yap, McDonalds siap meluncurkan VR bertajuk “Happy Goggles” pada 5 dan 12 Maret mendatang secara bertahap di  14 cabang Mcdonalds di Swedia.

Perangkat elektronik pertama yang digarap Mcdonalds ini nantinya bisa di dapatkan konsumen tiap pembelian paket Happy Meal. Nah, kemasan Happy Meal itu yang nantinya bisa dirangkai jadi headset VR yang dimaksud. Secara teknis, Happy Goggles sebenarnya punya cara kerja yang sama kayak Google Cardboard.

Nantinya, headset VR ini bakal dipadukan dengan game VR bernama Slope Stars. Game yang menganut sistem pemandangan virtual 360 derajat itu akan mengajak penggunanya untuk merasakan sensasi bermain ski. FYI, perangakt dan game tersebut di endorse secara langsung oleh tim ski nasional Swedia loh.

Menanggapai hal itu, perwakilan McDonalds mengaku ingin melakukan perubahan yang positif. “Kami berusaha menjadi perusahaan fast food yang lebih modern dan berprogresif. Jadi ini bukan sekedar lelucon belaka,” ujar Jeff Jackett, Marketing Director dari McDonalds Swedia seperti dilansir dari Wall Street Journal.

McDonalds mengatakan bahwa, headset ini akan diproduksi sebanyak 3500 buah dengan harga USD 4 atau sekitar 53 ribu rupiah. Sangat terjangkau kan? Kita tunggu kabarnya ya, semoga headset VR ini juga di produksi di Indonesia. (bs/dhs/giv)

Berikut teaser videonya

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!