Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Palu: Mental dan Fisik Diuji saat Menggarap Proyek Utama

Zetizen Zetizen 03 Jul 2016
Zetizen Palu: Mental dan Fisik Diuji saat Menggarap Proyek Utama

BERBURU NARASUMBER: Tim kelas Social Media Strategist mewawancarai generasi Z Kota Palu di Dermaga Warna-Wani Pantai Talise kemarin (1/7)

FOTO: NUR SOIMA ULFA/ZETIZEN RADAR SULTENG

 

Zetizen.com, Palu Ketahanan mental dan fisik zetizen squad Palu diuji pada hari keempat Zetizen internship Summer Class Batch 1 nih. Sebab, kemarin (1/7), mereka ditantang membuat proyek utama. Tiap kelas, yaitu Event, Social Media Strategist, Reporter, dan Fotografer, punya proyek berbeda.

 

Pada kelas Event, Fadilatunnur Mahamuddin dan Moch. Arfan Irawan ditantang untuk merealisasikan event bertajuk Call On 20.20 Zetizen. Melalui event tersebut, mereka akan mengajak generasi Z di Kota Palu berkunjung ke Mabes Zetizen di Graha Pena Radar Sulteng. Selain untuk mengenalkan Zetizen, mereka ingin merekrut member baru.

 

MENGENALKAN ZETIZEN: Arfan (kanan) menyambut generasi Z yang berkunjung ke Radar Sulteng sebagai bagian event Call On 20.20 Zetizen, proyek pertama kelas Event.

FOTO: NUR SOIMA ULFA/ZETIZEN RADAR SULTENG

 

“Proyek ini menantang banget. Kami cuma dikasih waktu dua hari, mendatangkan total 40 orang, dan tanpa bujet,” kata Fadilatunnur. Meski dia cuma berdua dengan Arfan di kelas Event, hal itu nggak bikin mereka patah semangat. Padahal, mereka juga ditantang mengerjakan proyek ke-2, yakni Farewell Party yang diadakan Minggu (3/7). “Kami memakai ilmu yang diberikan di kelas biar bisa menggelar farewell party tanpa biaya,” imbuh Arfan.

 

Sementara di kelas Social Media Strategist, para zetizen squad Palu membuat dua video pendek social experiments sebagai proyek utama. Video itu berisi testimoni generasi Z di Kota Palu tentang Zetizen dan kota mereka. Kemarin (1/7), proses pembuatan video itu dilakukan di Dermaga Warna-Warni, Pantai Talise. Eits, mereka sempat ditolak loh! Tapi, mereka nggak putus asa. Mereka justru gercep (baca: gerak cepat) ke Palu Grand Mall.

 

Sedangkan zetizen squad Palu di kelas reporter dan fotografer mulai meliput berita sesuai kebutuhan dummy halaman Zetizen yang mereka rancang pada Kamis (30/6). Tim 1 mengerjakan halaman bertema Jerawat dan Tim 2 bertema Mudik. Karya-karya mereka selama mengikuti program akan diperlihatkan pada farewell party. Good luck, Squad! (uq/rat)

 

 

PHOTOSHOOT: zetizen squad Palu dari kelas Reporter dan Fotografer melakukan pemotretan untuk kebutuhan halaman Zetizen di studio Radar TV.

FOTO: NUR SOIMA ULFA/ZETIZEN RADAR SULTENG

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article