Are You a Zetizen?
Show Menu

Wait, Jangan Makan Kue Lebaran Kebanyakan!

Zetizen Zetizen 07 Jul 2016
Wait, Jangan Makan Kue Lebaran Kebanyakan!

Zetizen.com - lebaran terasa nggak lengkap tanpa kue kering khas lebaran. Mulai dari kastengel, nastar, lidah kucing, putri salju, dll. Tapi tunggu dulu guys, kue lebaran yang kebanyakan berbahan dasar tepung dan mentega punya efek buruk nih terutama jika dimakan secara berlebihan. Ini nih dampak yang bisa kamu rasain kalau kamu ngabisin semua kue lebaran (nydailynews/superhumancoach/aw/sam).

 

Bikin Lemot dan Gampang Capek

Terlalu banyak mengonsumsi mentega which is salah satu bahan utama dari kue-kue  kue kering bisa bikin kamu lemot (lemah otak). Menurut penelitian Oxford University, konsumsi lemak berlebih seperti mentega bisa mempengaruhi kesehatan otak dan kemampuan fisik tubuh. Penelitian itu didukung oleh ahli nutrisi Elizabeth Somer yang bilang bahwa makanan dengan tingkat lemaka cukup tinggi mendorong lebih banyak aliran darah ke perut daripada ke otak demi proses pencernaan. Akibatnya otak bakalan kekurangan asupan oksigen. So, otomatis otakmu bakalan lemot karenanya. Nah loh!

 

Berat Badan Naik Nggak Kekontrol

Well this goes without saying. Makin banyak kamu makan, makin bertambah pula berat badanmu. Tapi kebanyakan makanan olahan tepung kayak kue kering lebaran bisa bikin kamu lebih cepat gendut daripada makanan lain. Sebab, karbohidrat yang berasal dari olahan tepung lebih cepat diserap tubuh dan menaikkan gula darah. Nantinya bakal meningkatnya lemak yang ada di dalam tubuh. Jadi jangan asal makan kue kering yang ada di meja tamu yaaa!

 

Bikin Jerawatan

Nah ini juga salah satu efek dari kebanyakan makan kue lebaran. kue kering yang mengandung banyak mentega bisa mempengaruhi aktivitas hormon di tubuh kamu. Hal ini disebabkan karena mentega mengandung IGF-1 yang fungsinya hampir mirip dengan insulin yang mengatur hormon. Karena salah satu penyebab munculnya jerawat adalah aktivitas hormon, so makin banyak kue yang kamu konsumsi makin besar kemungkinan buat timbulnya jerawat baru. 

RELATED ARTICLES

Please read the following article