Are You a Zetizen?
Show Menu

PokeDrone: Drone untuk Berburu Pokemon Rilisan TRNDlabs

Zetizen Zetizen 16 Jul 2016
PokeDrone: Drone untuk Berburu Pokemon Rilisan TRNDlabs

 

Zetizen.com – Game Pokemon GO semakin hits. Padahal, main Pokemon GO juga butuh pengorbanan, yaitu HP cepat panas dan harus rela capek jalan kesana-kemari mencari pokemon. Nah, buat kamu yang pengin menambah koleksi pokemon tapi mager (malas gerak), nggak usah khawatir. Sebentar lagi bakal dirilis Pokedrone alias robot kendali jarak jauh buat mencari Pokemon!

 

Banyaknya berita di TV, internet, hingga meme yang membahas Pokemon GO bikin game itu semakin booming. Momen ini pun akhirnya dijadikan peluang oleh TRNDlabs, sebuah perusahaan inovasi elektronik.

 

Mereka melihat adanya kekurangan game pokemon Go. Yaitu, menyulitkan pemain karena terkadang lokasi pokemonnya nggak masuk akal! Yap, memang ada beberapa pokemon yang berada jauh di udara atau di tengah-tengah air.

 

Kalau sudah seperti itu, pasti repot kan menangkapnya? Oleh karena itu, TRNDlabs mengenalkan Pokedrone, sebuah drone yang bisa menggantikan manusia ke tempat-tempat yang nggak terjangkau buat menangkap Pokemon. Fungsi lainnya tentu juga buat menggantikan kakimu kalau mager.

 

 

“Setelah terkoneksi dengan HP melalui WiFi, GPS dan kamera yang akan digunakan adalah milik Pokedrone, bukan milik HP,” tulis TRNDlabs pada deskripsi produk.

 

Sayangnya, penggila Pokemon GO belum bisa menikmati Pokedrone dalam waktu dekat. Yap, produk ini masih dalam pematangan dan belum siap dirilis untuk publik.  Masalahnya nggak cuma pada pematangan produk aja, tapi juga perizinan dan kerja sama dengan Nintendo selaku pemilik franchise Pokemon. Selain itu, pola koneksi drone dengan HP juga dikhawatirkan bakal menimbulkan masalah, terutama pada produk iPhone, yang diduga bakal ‘‘menabrak’’ fitur keamanannya.

 

Meski belum Pokedrone yang sebenarnya belum selesai, TRNDlabs ternyata udah menjual drone serupa dengan harga USD 69 atau sekitar Rp 900 ribu loh! Tapi, drone itu belum bisa disambungkan ke pokemon Go. Wah, kalau Pokedrone sudah dirilis, Pokemon GO bakal makin hits aja nih.

 

(asiaone/theverge/trndlabs/fhr/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article