Zetizen.com – Kalau dengar tentang negara bernama Iceland, pasti banyak yang mengira negara di benua eropa tersebut dipenuhi dataran beku yang bersalju. Padahal, negara yang satu ini ternyata justru jauh dari kesan beku loh. Iceland bahkan terkenal dengan padang rumputnya yang hijau mirip kayak bukit di serial Teletubbies. Nah, selain namanya yang unik, tahu nggak kamu kalau ternyata Iceland juga dikenal sebagai negara paling damai dan sejahtera di dunia menurut Economist Intelligent Unit.

Status prestisius tersebut diterima negara yang terletak di Atlantik Utara ini berkat rendahnya tingkat korupsi, kejahatan dan tindakan kriminal lainnya. Bahkan, Iceland memiliki 2 buah lokasi penjara dan keduanya masih sangat kosong. Saking amannya, negara yang terletak terletak 300 kilomerer di sebelah timur Greenland ini tidak mempunyai satuan pengamanan negara atau tentara. Amazing, right?

Uniknya, ditengah rasa aman dan damai tersebut, masyrakat Iceland masih banyak percaya pada folklore dan kebiasaan yang unik loh. Salah satunya, masyarakat Iceland memiliki kepercayaan bahwa sosok peri itu ada. Mereka percaya, bahwa peri biasanya hidup di daerah berbatu dan memiliki kekuatan supranatural. Berbagai cerita tentang kepercayaan mereka pun beredar seperti, kasus hancurnya buldozer yang akan menghancurkan sebuah lokasi yang dipercaya merupakan habitat sang peri.

Selain itu, penduduk Iceland juga punya berbagai kebiasaan unik yang malah kedengaran aneh. Kayak misalnya, kebijakan untuk melegalkan keputusan tak berbusana karena alasan kesehatan. Kebiasaan ini bisa kita temukan ketika berada di spot-spot pemandian air panas yang banyak terdapat di Iceland. Banyak ruang ganti pakaian yang nggak dilengkapi pintu.

Selain itu, masyarakat Iceland yang rata rata bisa berumur hingga 80 tahun ini juga memiliki kegemaran unik lainnya loh. Kayak memakan hati burung Puffin, burung kecil dengan bulu berwarna hitam dan putih yang dianggap masyarakat sekitar memiliki hati yang lezat. Bahkan, perburuan burung ini sering dilakukan secara besar besaran oleh masyarakat setempat. Amazing ya negara yang satu ini! (bs/dhs/giv) 

foto: thestyletraveller.com

Share
Create Your Own Article!