Are You a Zetizen?
Show Menu

Belajar Bikin Layang-Layang di Surabaya International Kite Festival 2016

Zetizen Zetizen 27 Jul 2016
Belajar Bikin Layang-Layang di Surabaya International Kite Festival 2016

 

Zetizen.com –  Bosan ngejar pokemon? Ngejar layang-layang kayaknya seru nih. Yep, pada 23-24 Juli 2016 lalu langit Surabaya penuh warna-warni layang-layang berkat Surabaya International Kite Festival 2016. Nggak Cuma berburu foto Instagram-able, banyak generasi Z  yang tertarik ikut workshop bikin layang-layang loh!

Surabaya International Kite Festival 2016 ini merupakan salah satu side event yang diadakan pemerintah Kota Surabaya dalam menyambut Preparatory Committee (Prepcom) III UN-Habitat. Diadakan di Long Beach Pakuwon City, acara itu sukses mengundang rasa penasaran warga Surabaya. Pasalnya peserta festival nggak hanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, melainkan Malaysia, Hongkong, Tiongkok , dan Thailand.

 

Layang-layang Paus Biru jadi yang terbesar di Surabaya International Kite Festival 2016. Foto: Ghofuur Eka/Jawa Pos

 

“Keren banget view di sini. Lumayan buat nambah postingan di Instagram. Nggak percuma datang jauh-jauh,” ujar Nasrul Hidayat dari UNS Surakarta.

Yang paling menarik adalah Kite Workshop yang diisi oleh komunitas Persatuan Layang Layang Surabaya (Perlabaya). Serunya, pada Kite Workshop itu, peserta diajari untuk membuat layangan-layang dari nol. Bahan-bahan telah disediakan oleh panitia. Peserta yang berkisar usia SMP-SMA tampak antusias mengikuti tutorial dari Perlabaya.

Mulai dari memotong bambu untuk rangka layang-layang hingga menghias kertas minyak warna-warni. Petunjuk yang diberi panitia pun cukup simpel sehingga mudah diikuti peserta yang belum pernah membuat layangan sebelumnya. Peserta bisa langsung mencoba  menerbangkan layang-layang kreasinya di Long Beach Pakuwon City. Biar makin ngerasain suasana Surabaya International Kite Festival 2016, tonton video berikut deh!

Buat yang ketinggalan Surabaya International Kite Festival 2016 kemarin, kalian harus bersabar sampai tahun depan. Soalnya meski event tahun ini diselenggarakan untuk meramaikan UN-Habitat, Festival Layang-Layang rutin diadakan tiap tahun di Surabaya. Penyelanggaraan tahun ini merupakan Festival Layang-Layang yang ke-19. (aw/sam)

RELATED ARTICLES

Please read the following article