Gonzalo Higuain dengan jersey barunya di Juventus setelah pindah dari Napoli. Foto: estaticos 

 

Zetizen.com - Bursa transfer bola kali ini kayaknya paling seru dibanding beberapa tahun sebelumnya. Kabar terbaru datang dari Liga Italia (Serie A). Juventus, penyabet gelar juara selama 5 kali berturut-turut, baru aja merekrut Gonzalo Higuain yang diumumkan pada 26 Juli lalu.

Higuain dikenal sebagai striker andalan yang memecahkan rekor jumlah gol terbanyak dalam satu season pada musim 2015-16 lalu. Apa ini tandanya ending Liga Italia Serie A 2016-17 yang dimulai 21 Agustus nanti udah ketebak? Yakni Juve bakal juara lagi? (goal/bbc/fhr/sam)   

 

Higuain Banjir Rekor

Pada akhir musim lalu, Higuain berhasil mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan. Jumlah itu dicatat sebagai rekor gol terbanyak dalam satu musim di sejarah Serie A. Nggak berhenti disitu, nama Higuain kembali memecahkan rekor sebagai pemain dengan nilai transfer tertinggi dalam sejarah Serie A, yakni senilai 90 juta Euro. Jumlah itu juga termahal ketiga di dunia (setelah Cristiano Ronaldo dan Bale). 

 

Juve Makin Kuat, Rival Makin Lemah

Mungkin kasus ini agak mirip-mirip sama pepetah “yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin”. Yep, Higuain dibeli dari Napoli yang merupakan juara kedua musim lalu.

Kepindahan Higuain pun menandai Juventus yang makin kuat di saat pesaing utamanya makin lemah. Tim lain kayak Milan, Inter, dan Roma juga nggak membuat gebrakan cukup berarti buat nandingi Juventus.  Ironis sih. Sebab, Juve sudah 5 musim beruntun jadi juara di Liga Italia Serie A. Kini margin kekuatan Juve makin besar aja dibanding tim-tim pesaing.

 

Higuain saat masih di Napoli. Foto: AP Photo

 

Bikin Penggemar Ngamuk

Penggemar Napoli yang ditinggal Higuain jelas marah dan kecewa. Mereka membuang jersey  nomor 9 milik Higuain dan membakarnya di tempat-tempat umum sebagai pelampiasan.

 

  

Nggak cuma penggemar, sesama pemain sepak bola kayak Francesco Totti pun kecewa dengan transfer Higuain ini. “Zaman sekarang pemain mudah sekali pindah ke klub rival hanya untuk uang dan kejayaan.” sebutnya.

 

Tinggal Liga Inggris yang Seru?

Artinya sekarang dominasi Juventus udah kayak Munchen di Jerman serta PSG di Prancis. Liga Italia menyusul jadi liga yang udah ketebak siapa pemenangnya bahkan sebelum kompetisi dimulai. Praktis, sekarang tinggal Liga Inggris yang punya banyak tim dengan kekuatan berimbang kayak MU, City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dll. Di belakang Liga Inggris mungkin ada Liga Spanyol dengan Barca-Madrid.

Apa kalian setuju kalau Liga Italia udah nggak seru dan kalah sama Liga Inggris? Tulis komentar kalian di bawah yaa!

 

 

Share
Create Your Own Article!