Are You a Zetizen?
Show Menu

Destinasi Seru Habiskan Weekend Rekomendasi Zetizen Team

Zetizen Zetizen 29 Jul 2016
Destinasi Seru Habiskan Weekend Rekomendasi Zetizen Team

Zetizen.com - Wah sudah akhir pekan nih. Sudah punya rencana buat explore Indonesia belum nih? Kalau belum punya tujuan, coba lihat rekomendasi destinasi yang seru dari Zetizen. Scroll down terus ya.

Photo by Syafiq Muhtadi Suheli - Zetizen Sulawesi Utara

Lokasi: Danau Pengaron di Kalimantan Selatan

Traveler: Syafiq Muhtadi Suheli - Zetizen Sulawesi Utara

Pertama lihat ini, pasti kalian semua mengira lokasi ini ada di luar negeri kan? Perjalanan dengan medan yang tidak mudah sepadan dengan pemandangan yang aduhai. Kalo kalian petualang, wajib liat mengkilapnya air disana. Biasanya aku sering kecewa karena tertipu foto-foto yang indah, ketika foto dan realita berbanding terbalik, tapi kali ini beda, sumpah keren! Ini tempat yang paling indah sejauh ini yang pernah aku datangi.

 

Photo by Aletta Rossa Ernitta/Zetizen Lampung

Lokasi: Danau Beratan Bedugul Bali

Traveler: Aletta Rossa Ernitta - Zetizen Lampung

Keren banget ya pemandangan nya? Ini saat aku berada di Danau Beratan Bedugul Bali. Bali nggak henti-hentinya memberikan sejuta pesona alam yang indah untuk menarik perhatian wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Nggak heran, setiap berkeliling ke setiap pelosok tempat di Bali, kita pasti bertemu dengan warga negara asing yang sedang singgah disana. Lalu kujadikan saja kesempatan ini sebagai ajang mengasah keterampilanku berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris dengan menyapa & mengajak mereka berkenalan.

 

Photo by Jilan Nafisah K - Zetizen Sumatera Selatan

Lokasi: Rimau, Gunung Dempo, Pagar Alam Sumatera Selatan

Traveler: Jilan Nafisah Koenang - Zetizen Sumatera Selatan

Rimau, tempat paling tinggi yang dapat dijangkau pake mobil. Sisanya kita harus melanjutkan dengan jalan kaki untuk mendaki Gunung Dempo. Guys, you have to visit this beautiful place for spending your holidays. See you there!

 

Photo by Charles Patrick Maliando Nely - Zetizen Sulawesi Selatan

Lokasi: Celebes Canyon, Sungai Ule, Sulawesi Selatan

Traveler: Charles Patrick Maliando Nely - Zetizen Sulawesi Selatan

Mengisi waktu libur dengan pergi jalan-jalan bersama teman-teman kuliah ke Celebes Canyon Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Saya berangkat dari Kota Makassar bersama teman saya menggunakan motor pada Pukul 10 pagi, tiba di Celebes Canyon pada pukul 4 sore. Sesampainya disana kami merasakan sebuah nuansa Sungai Ule yang indah serta memiliki fenomena yang unik dan menjadi suguhan destinasi liburan yang tidak bisa dipisahkan dari tempat ini.

 

Photo by Salma Abdul Rasyid - Zetizen Maluku Utara

Lokasi: Pantai Kastela, Ternate

Traveler: Salma Abdul Rasyid - Zetizen Maluku Utara

Ini salah satu foto aku waktu traveling kemarin. Lokasi foto ini berada di Pantai Kastela, Ternate. Banyak banget pemandangan yang aku dapat dan bnyak juga pengetahuan yang bertambah gara-gara traveling. Karena di setiap tempat yang aku kunjungi selalu punya kisahnya masing-masing. Kisah pantai Kastela berhubungan dengan insiden yang terjadi di Benteng Kastela, yaitu peristiwa saat terbunuhnya Sultan Khairun. Mau tahu ceritanya lebih detail? Let's go to Ternate.

 

Yuk upload juga ya kisah perjalanan kamu di Weekly Challenge 12 dan siap-siap kami ajak liputan bareng ke Festival Budaya di Dieng, Wonosobo.

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article