Are You a Zetizen?
Show Menu

Sony Gabungkan Headset Vitual Reality dan Playstation 4

Zetizen Zetizen 06 Aug 2016
Sony Gabungkan Headset Vitual Reality dan Playstation 4

 

Zetizen.com – Nggak puas dengan berbagai produk console game inovatifnya, sony kembali meluncurkan perangkat game terbaru. Kali ini, teknologi virual reality bakal kamu rasakan dengan perangkat headset canggih yang terhubung dengan PlayStation 4. Seperti apa ya kecanggihanya? Let’s find out!

Dalam konferensi pers “PlayStation VR Asia Conference” yang digelar 28 Juli di Hong Kong, sony memberikan kabar terbaru. Perusahaan elektronik asal Jepang ini memastikan perilisan headset virtual reality untuk produk PlayStation 4 (PS4). Perangkat lengkap ini akan dirilis di pasaran 13 Oktober mendatang.  Sedangkan di Indonesia, PlayStation VR sudah bisa dipesan sejak 31 Juli 2016. Wih!

Sensasi bermain game Virtual Reality memang paling ditunggu para gamer. Sebab, pengguna bakal merasakan permainan secara real. Apalagi untuk penggila game bertema peperangan, kalian akan merasakan proses menjalankan misi khusus lebih nyata. Nggak heran, respon publik terhadap produk ini luar biasa.

“Sejak kami meluncurkan PS VR, kami telah menerima respon luar biasa dari para gamer dan pengembang. PS VR akan tersedia pada tanggal 13 Oktober, bersamaan di Jepang, Eropa dan Amerika Utara”

- Hiroyuki Oda, Wakil Presiden sony Interactive Entertainment Jepang dan Asia (dikutip dari Game Station)

 

Visual dari Headset Virtual Reality untuk PS4. Credit: Playstation

 

Well, dalam paket PlayStation VR terdiri dari sebuah adapter hub untuk menghubungkan PlayStation VR ke TV. Serta kabel konektor, earphone, dan sebuah buku manual. Dalam spesifikasinya, PlayStation VR memiliki layar OLED 5,7 inci. Dengan resolusi 1920 x 1080 yang mampu menampilkan game hingga 120 frame per second. Juga tracking sensor  360 derajat, latensi (jeda antara aksi dan reaksi, red) kurang dari 18 milidetik, dan dukungan suara audio 3D. Nantinya, headset Virtual Reality langsung terhubung dengan PlayStation 4 dan dapat langsung digunakan gamer.

 

 

Saat ini sudah ada 50 pengembang game yang menyatakan siap berkolaborasi dengan PlaySation VR. Sebut aja Resident Evil 7, Batman: Arkham, Star Wars: Battlefront, dan Final Fantasy XV. Di Indonesia, PlayStation VR dihargai Rp. 6.690.000 dan bisa kamu pesan di outlet sony terdekat. Atau pesan secara online di situs distributor pasar Asia www.asia.playstation.com (playstation/gamestation/afk/ver)

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article