Are You a Zetizen?
Show Menu

Release Radar, Fitur Baru Spotify Buat Kamu Yang Selalu Update Lagu

Zetizen Zetizen 08 Aug 2016
Release Radar, Fitur Baru Spotify Buat Kamu Yang Selalu Update Lagu

 

Zetizen.com – Nggak cukup bikin pendengarnya puas dengan pilihan lagu yang endless, Spotify baru aja mengeluarkan fitur baru yang sukses besar dapat sambutan positif dari penggunanya. Fitur bernama release radar itu bakal bikin kamu selalu update dengan berbagai lagu yang baru aja rilis. Kerennya lagi, cuma lagu lagu yang sesuai dengan seleramu lah yang bakal kamu temukan saat membuka fitur ini. Whoa! Kok bisa ya?

Well, kalau kamu merupakan pengguna spotify, pastinya kamu udah akrab dengan fitur Discover Weekly, kan? Nah, mirip dengan fitur tersebut, release radar bakal mencaritau jenis lagu seperti apa yang kamu suka dengan menganalisa playlist, listening history sampai lagu apa saja yang biasanya kamu cari.

Bedanya, kalau Discover Weekly menyajikan lagu dari rentang waktu rilis yang nggak ditentukan, release radar cuma menampilkan lagu yang baru saja dirilis. Jadi nggak perlu lagi tuh kamu nunggu ngelihatin charts buat tau lagu apa aja yang baru rilis dan lagi hot-hot nya.

 “Dengan  banyaknya jumlah lagu baru yang dikeluarkan tiap minggunya, pastinya cukup susah untuk selalu update dengan lagu lagu terbaru. Dengan release radar, kami ingin menyaring lagu-lagu yang baru saja rilis yang sesuai dengan selera anda dalam satu playlist” ujar Matt Ogle salah satu developer spotify seperti yang dilansir oleh BBC.

Canggihnya lagi, Fitur ini ternyata nggak cuma memberi rekomendasi lagu baru berdasar nama band favoritmu. release radar benar-benar mengkategorikan pilihannya berdasar genre. “ kami tidak hanya menyaring lagu-lagu baru berdasar playlist ataupun lagu yang telah didengarkan oleh pengguna, tapi juga mendeteksi dari seluruh lagu tersebut” ujar Edward Newett engineering manager spotify pada the Verge

Nah, buat kamu yang penasaran seasik apa release radar ini langsung aja update spotify kamu ke versi yang paling baru. Terus langsung cari pilihan Discover di tab Browse buat menemukan Release Radar. (theverge/BBC/aw/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article