Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini Dia 10 Negara dengan Kostum terbaik di Opening Olimpiade Brazil 2016. Siapa Pemenangnya?

Zetizen Zetizen 09 Aug 2016
Ini Dia 10 Negara dengan Kostum terbaik di Opening Olimpiade Brazil 2016. Siapa Pemenangnya?

Zetizen.com – Nggak hanya menyajikan pertandingan olahraga, Olimpiade brazil 2016 juga dijadikan ajang pertunjukan fashion nasional. Lihat aja bahkan sejak sebelum resmi dibuka, udah banyak Negara yang memamerkan seragam nasional kebanggannya. Tujuannya adalah bersaing untuk mendapatkan predikat ”Best National Costume” yang bakal diaberikan pada negara dengan kostum terbaik.

Nggak tanggung-tanggung, banyak negara yang menggaet produsen baju ternama dalam pembuatan kostumnya. Berikut ini adalah 10 negara dengan penampilan terbaik. Negara mana nih yang menurut kalian pantas mendapat predikat best costume?  (Dailymail/DW/Fashionmagazine/afk/giv)

 

Kanada

Kanada tampil dengan kostum yang edgy dan sporty

Pakaian yang dirancang oleh Dsquared2, dari perancang busana Dean dan Dan Caten ini menampilkan look yang classic. Dengan jaket dan blazer unisex yang edgy plus hiasan daun mapel sebagai lambang negara, lalu dipadu dengan celana hitam membuat kontingen Canada terlihat stunning.

 

Amerika Serikat (USA)

Kontingen asal Amerika tampil Elegan namun tetap Sporty. Seragamnya bikin para Atlet kelihatan kayak anak kuliahan ya?

Tim Olimpiade USA memakai seragam rancangan Ralph Lauren. Desaigner asal Negara paman Sam ini mengangkat tema “Fresh and Sporty” dengan nuansa merah, biru dan putih yang melambangkan bendera nasioanal mereka. Looks gorgeous!

 

Inggris

Inggris siapkan dua jenis kostum buat kontingennya. wuih!

Selama Olimpiade berlangsung, kontingen Inggris bakal memakai 2 seragam. Pada pembukaan kemarin, mereka memakai pakaian resmi yang dibuat oleh Simon Jersey. Sedangkan saat bertanding, mereka akan memakai pakaian rancangan Stella McCartney dan Adidas. Dengan design yang trendy, tim inggris kayaknya bakal selalu terlihat  fahionable sepanjang acara.

 

Swedia

Swedia tampil dengan kostum bernuansa biru kuning

Sebagai brand besar asli Swedia, H&M ditunjuk sebagai penyedia seragam nasional. Dengan  kombinasi warna antara kuning dan biru,  mereka  menyatukan warna tradisional bendera nasional dengan sentuhan yang artistik khas produsen yang satu itu. 

 

Italia

Seragam Italia jadi salah satu seragam yang menarik perhatian.

Terkenal sebagai rumah dari beberapa rumah mode besar dunia, seragam kontingen Italia jelas jadi salah satu yang paling banyak mendapat sorotan. Dan pada pembukaan kemarin, karya Emporio Armani lah yang akhirnya dipercaya sebagai seragam kontingen Italia. Dengan koleksi EA7, nuansa hitam putih ditonjolkan ditambah garis hijau-putih-merah pada kerah jaketnya yang melambangkan bendera negara. Kelihatan simple tapi keren banget ya?

 
Jerman

Simple but stylish. Khas jerman banget lah ya warna sama desainnya

Simple but modern. Itulah kesan yang ditunjukan dari seragam tim Jerman yang bernuansa gelap dengan banyak sentuhan abu-abu, dan hitam. seragam ini di desain oleh apparel olahraga terkenal, Adidas dan Sioux.

 

Kuba

stylish and sporty. Kuba memakai pakian rancangan desainer Perancis Christian Louboutin

Nggak mau kalah dengan negar-negara besar lainnya, Atlet dari Kuba tampil mengenakan pakaian dan sepatu buatan desainer kenamaan Perancis, Christian Louboutin dan SportyHenri.com. Jaket Atlet dihiasi bendera Kuba pada saku baju dengan hiasan bintang putih dibagian belakang sebagai lambang bendera yang merupakan simbol keberuntungan.

 

Korea Selatan

Duh oppa, ini mau Olimpiade tapi keren banget udah kayak boy band ya penampilannya 

Para Atlet dari Korea Selatan tampil dengan blazer navy dan celana putih pada upacara resmi Olimpiade . Meskipun terlihat agak sederhana, seragam ini menarik banyak perhatian karena dibuat dengan tambahan lapisan khusus. Lapisan Khusus ini akan  melindungi seluruh Atlet dari nyamuk yang membawa virus Zika yang sedang marak di Brazil.

 

Burundi

Burundi tampil beda dengan pakaian tradisional khas negaranya

Bosan dengan tampilan resmi? Tengoklah pakaian yang dikenakan tim Burundi saat opening ceremony yang lalu. Negara kecil di Afrika tengah ini mengenakan pakaian tradisional mereka lengkap dengan tongkat khas Afrika. Ditengah banyaknya pakaian resmi dan ‘rapi’, negara ini berani tampil beda dengan pakaian tradisional khas negara mereka. keren banget ya!

 

Indonesia

Paling meriah, paling istimewa. Kontingan Indonesia tampil kece dengan batik rancangan desainer lokal ternama.

And last but not least, tahukah kamu kalau seragam Indonesia ternyata jadi yang paling menyita perhatian? Walaupun pada awalnya banyak orang Indonesia yang mengkritik, perpaduan jas merah putih yang bermotif burung Garuda serta ditambah motif batik parang rancangan Prima Suci Ariani ini ternya justru mendapat sorotan dari media asing!

Salah satu yang paling mendapat perhatian adalah busana tradisional yang dipakai para Atlet saat opening ceremony. Nggak hanya itu, pakaian adat Lampung yang dipakai Atlet renang Yessy Yosaputra pun banyak disebut sebut sebagai “Best Costume” dan menarik perhatian peserta negara lain. Bahkan, banyak yang ingin meminta foto bareng, loh! Duuh, pasti malu deh yang awalnya mencibir desain baju tersebut. #eh

Ini juga berarti kita sebagai bangsa yang besar harus lebih pintar menghargai karya anak bangsa sendiri. Karena yang awalnya banyak dihina ternyata justru dihargai dan mendapat pujian dari masyarakat Internasional. Bravo Indonesia!

RELATED ARTICLES

Please read the following article