Zetizen.com - Kuku emang kecil. Tapi, sedikit sentuhan cat kuku bisa bikin perbedaan besar. Nggak heran, 56 persen Zetizen suka pakai nail polish alias cat kuku. Mereka setuju nail art is just for fun! Makanya, yuk bikin konsep nail art seru sambil main kamuflase seperti ini! (ivm/c14/wka/giv)

 

Black Road Sign

Pertama, kamu oleskan dulu cat kuku warna dasarnya. Pilihan cat kuku warna hitam glossy maupun matte (doff) bisa kamu sesuaikan sendiri. Lalu, setelah kering, baru aplikasikan kuteks putih buat membentuk motif stripes ala zebra cross yang kamu mau. Untuk motif yang tipis itu, pakai kuas striping tipis yang biasanya dijual seharga Rp 30 ribu aja.

 

Fruit Attack

Biar lebih seru, kamu juga bisa coba motif dan pattern yang lebih colorful kayak berikut

 

Stroberi

Aplikasikan lebih dulu nail polish berwarna merah sebagai warna dasar. Selanjutnya, ambil warna hijau dan gambar daun stroberi dengan menggunakan kuas striping. Kamu juga bisa membuat pola lengkung seperti daun dengan striping tape biar lebih rapi. Buat 6–7 titik atau dot motif biji stroberi dengan dotting pen yang telah tercelup cat kuku warna putih. Voila!

 

Semangka

Warna dasar yang dipilih adalah hijau. Tujuannya, warna di layer kedua (merah) terlihat lebih gelap. Layer warna merah di atas warna hijau pas banget dengan warna semangka. Oleskan warna merah di seperempat bagian kuku secara vertikal. Untuk membuat motif biji semangka, gunakan dotting pen dengan cat kuku hitam. Tambahkan garis putih di antara warna hijau dan merah biar makin cute.

 

Bosan bermain main motif? Tenang! Kamu bisa coba bikin kesan 3D yang pas banget dengan kamuflase ala pohon dan rumput kayak yang berikut ini.

 

Green Tree

Oleskan cat kuku berwarna hijau sebagai dasar. Setelah kering, kembali tumpuk kuteks hijau secara merata di atas cat kuku pertama tadi. Sebelum kering, masukkan jarimu ke bubuk beludru. Tekan perlahan sampai semua kuku tertutup. Terakhir, ratakan dan bersihkan beludru yang menempel di cat kuku tadi dengan kuas striping.

 

Brick in Hand

Oleskan cat kuku red wine milik OPI sebagai dasar aplikasi motif batu bata yang agak sedikit terlihat glossy ini. Tunggu dan keringkan selama 5 menit supaya nggak berantakan saat motif bergaris putih diaplikasikan. Gunakan kuas striping untuk membuat motif garis di atas cat kuku red wine tadi. Keringkan dan voila! The brick is in your hand.

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!