Set Alat Nail Art

Zetizen.com – Meski tergolong salah satu jenis fashion, all in all, nail art itu tetap merupakan seni. Makanya, buat bikin nail art mu jadi keren dan artsy, kamu harus paham banget kegunaan berbagai peralatan nail art yang bisa kamu gunakan. Apa aja sih emang? Well, lihat langsung yuk! (ris/c14/wka)

 

Cuticle Remover Gel

Seperti namanya, alat ini dipakai buat ngebersihin kutikula kuku atau bagian kulit di sekitar kuku. Caranya, oleskan cuticle remover gel. Tunggu sekitar 10–15 menit. Lalu, bersihkan gel tadi dengan menggunakan orange wood stick atau cotton bud.

 

Kuas Striping

Kuas tipis dengan ujung runcing ini digunakan untuk menggambar garis di kuku. Ada beberapa variasi panjang kuas. Mulai 1,3 cm hingga 2,1 cm. Nah, kalau belum ahli, kamu bisa pakai striping tape atau stiker agar lebih rapi.

 

Base Coat

Setelah kutikula kukumu udah dirasa bersih, ada baiknya proses selanjutnya adalah menggunakan base coat atau nail strengthener sebelum kita melakukan nail polish. Fungsi base coat adalah meratakan kuku.

 

Top Coat

Cairan transparan ini dioleskan setelah pakai cat kuku. Lapisan top coat bikin cat kukumu tahan lama, nggak mudah luntur, dan terlihat lebih halus.  

 

Dotting Pen

Alat ini berfungsi membuat berbagai motif hiasan pada kukumu. Ujung dotting tools memiliki bulatan kecil yang terdiri atas berbagai ukuran. Biasanya dotting tools digunakan untuk membuat motif berupa titik atau polkadot. Dalam satu dotting tools, terdapat dua ujung yang bisa kamu gunakan untuk warna dan berbagai ukuran yang berbeda.

 

Cuticle Nipper

Alat satu ini bisa disebut tang kuku yang berfungsi merapikan ujung kuku agar bentuknya runcing dan lentik. Gunakan alat itu pada kuku yang udah mati ataupun rapuh. Jangan gunakan pada kuku yang masih sehat. Jadi, potong kukumu kalau udah panjang aja ya.

 

Alat Pengering

Terakhir, daripada ngipasin cat kuku, kamu bisa mengeringkanya dengan alat pengering atau nail dryer. Masukkan jari-jarimu ke alat nail dryer, lalu tunggu sampai 3–6 menit. Nail polish pun kering dengan sempurna.

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!