Zetizen.com – Drama Korea Descendants of the Sun (DotS) ternyata masih bisa bikin penontonnya baper (terbawa perasaan, Red). Nggak heran kalau drama yang dibintangi Song Hye-kyo dan Song Joong-ki ini sampai bikin wisatawan tertarik mengunjungi lokasi syutingnya. Salah satunya adalah bekas Tambang Tua Hanbo di Taebaek, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

 

Pangkalan militer Urk dan medicube sebenarnya berada di bekas tambang tua Hanbo, Taebaek.

(foto: choiseunghyun)

 

Bekas tambang tua ini dijadikan lokasi pusat medis dan pangkalan militer Urk dalam drama. Sebenarnya, setting itu sudah dirobohkan setelah syuting selesai. Tapi, demi mewujudkan wisata DotS, Tambang Hanbo direnovasi seperti dalam drama. Ternyata, permintaan wisata ke daerah itu melonjak tinggi setelah DotS tayang.

 

Destinasi wisata DotS dibuka untuk umum karena permintaan yang tinggi.

(foto: visitkorea)

 

Tambang Hanbo, Taebaek, resmi dibuka untuk umum mulai kemarin (12/8). Di sana, pengunjung bisa mencoba pakaian korps perawat relawan di medicube dan pakaian seragam tentara di pangkalan. Biar makin garang, beberapa properti di pangkalan militer Urk seperti seragam tempur, senjata, helm, bahkan kendaraan militer seperti truk dan helikopter juga bisa dipakai buat foto-foto.

 

Selain ke Tambang Hanbo, pengunjung juga bisa mampir ke Sam Art Mine, lokasi syuting lain yang masih dalam satu provinsi. Paket wisata ke Provinsi Gangwon tersedia untuk perjalanan 2 hari 1 malam. Paket itu sudah termasuk biaya masuk lokasi, transportasi, akomodasi, makan siang, dan sarapan.

 

Kalau kamu pengin ke sana, lokasi Tambang Hanbo bisa dijangkau dengan naik taksi sekitar 10 menit dari Terminal Bus Antarkota Taebaek. Oh ya, beberapa travel agent ternama di Indonesia sudah bekerja sama dengan Korean Tourism Organisation (KTO) dan membuka paket wisata DoTS loh. Hmm, jadi makin baper nggak nih buat liburan ke sana? (visitkorea/koreatimes/ndy/rat)

 

Beberapa agen travel Indonesia bekerja sama dengan KTO membuka paket wisata DotS.

(foto: choiseunghyun)

 

Lokasi ini terletak 10 menit naik taksi dari terminal Taebaek. (foto: dolhouse)
Share
Create Your Own Article!