Zetizen.com - Baru saja dirilis pada 29 Februari lalu, Microsoft kembali meningkatkan kecanggihan dari teknologi temuannya, “HoloLens”. Selain penambahan fungsi software dan aplikasi, Microsoft juga menambahan tiga game augmented reality di dalamnya. Yakni Fragments, Young Conker Spin-off, dan RoboRaid. Ketiganya bakal benar benar kompatibel dengan kacamata HoloLens yang dibanderol seharga 40 juta rupiah tersebut.

Peluncuran tiga game itu rupanya diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para developer dalam pengembangan game HoloLens kedepannya. HoloLens sendiri dibekali sistem yang dapat mendeteksi keadaan sekitar, merespon gerakan tangan, dan memanipulasi objek digital berbentuk hologram. Makanya, hampir bisa dipastikan, HoloLens bakal menawarkan pengalaman bermain game yang benar benar beda dari sebelumnya.

Misalnya ketika memainkan Young Conker Spin-off, lokasi tempat kita bermain akan berubah menjadi latar belakang game platformer ini. Conker akan terlihat berlari di sekitar bangku, meja, perabotan, dan tembok rumah kita jika kita memainkannya di salah satu ruangan rumah. Pengalaman menarik juga akan kita rasakan ketika bermain Fragments. Saat memainkannya, kita dituntut untuk mencari petunjuk dan memcahkan misteri yang tersembunyi di berbagai benda yang ada di lokasi tempat kita berada.

Untuk mendapatkan pengalaman tersebut, setiap game diprogram untuk menggunakan fitur room scanning. Oh iya, meski punya banyak fitur, baterai dari kacamata ini lumayan hemat loh. HoloLens mampu bertahan selama 5.5 jam jika digunakan dengan durasi normal. Jadi, sebelum digunakan untuk bermain game, pastikan baterai dalam kondisi full agar permainan kita tidak terganggu karena baterai habis.

Serunya, HoloLens juag sudah dilengkapi fitur multiplayer yang berbasis internet. Fitur tersebut rencananya akan dijual bebas pada 20 Maret 2016 dan dipastikan akan ditampilkan pada konfrensi Microsoft Build yang diadakan pada akhir Maret 2016 mendatang di San Francisco. (bs/dhs/giv)

foto: microsoft

 

Penasaran sama kemampuan Hololens? simak videonya yuk!

 

Share
Create Your Own Article!