Zetizen.com - Nggak kalah dari anime bergenre romance, anime bertema kehidupan keluarga ternyata juga mampu mencuri perthatian para pecinta anime. Nah, selain Amaama to Inazuma yang lagi nge-hype banget, berikut ini empat judul anime bertema keluarga yang juga sayang buat dilewatkan. (crunchyroll/animenewsnetwork/dhs/giv)

 

#1 Usagi Drop

foto : Usagi Drop

 

Anime yang diadaptasi dari manga karya Yumi Unita ini recommended banget buat kamu yang nyari anime keluarga yang menyentuh hati. Sebab, anime yang dirilis tahun 2011 ini menceritakan tentang pria single berumur 30 tahun bernama Daikichi Kawachi yang harus mengurus anak dari kakeknya bernama Rin Kaga.

Daikichi yang samasekali nggak punya pengalaman mengurus anak kecil pun harus berusaha keras untuk menjadi figur ayah yang baik. Ditengah suka duka yang terus bergulir, hubungan keduanya pun semakin dekat. Hingga akhirnya ikatan mereka benar benar seperti anak dan ayah sungguhan. Psst… saking bagusnya, anime ini sampai dibuatkan film live actionnya di tahun yang sama loh!

 

#2 Osomatsu-san

foto: osomatsu-san

 

Nggak selamanya anime bertema keluarga harus menyedihkan. Karena kalian justru akan menemukan kekonyolan di anime yang rilis pada bulan Maret lalu ini. Osomatsu-san menceritakan tentang kehidupan keluarga Matsunos yang memiliki enam anak dengan wajah hampir serupa satu dengan lainnya. Selain wajah yang serupa, keenam anaknya itu juga punya kebiasaan sama-sama malas bahkan hingga umur mereka menginjak 20 tahun.

Buat menyelesaikan masalah ini, sang ibu pun harus melakukan audisi untuk memilih siapa anak mereka yang layak untuk dipertahankan. Nahloh gimana jadinya ya kalau ada audisi dalam keluarga sendiri?

 

#3 Himouto! Umaru-chan

foto: zerochan

 

Rilis tahun 2013, Himouto! Umaru-chan menceritakan tentang kasih sayang antara adik dengan kakak. Lucunya, sifat kakak beradik di anime karya Sankaku Head ini, benar benar berkebalikan. Kalau biasanya sifat protektif dimiliki kakak untuk melindungi adiknya, maka hal itu nggak berlaku di anime ini.

Di anime ini, justru sang adik lah yang sangat protektif kepada kakanya. Bahkan Umaru Doma sang adik sangat sensitif tiap kali sang kakak didekati lawan jenisnya loh! Duh kasian banget nggak tuh hahaha

 

 

#4 Uchouten Kazoku

foto: zerochan

 

Nggak cuma hadir dalam setting realistis kayak sebelumnya, anime bergenre keluarga ternyata juga ada yang punya premis cukup unik. Contohnya ya kayak anime yang satu ini.

Uchouten Kazoku menceritakan perjuangan anak yang terlahir dikeluarga siluman racoon dalam menjalankan misi untuk mencari tahu siapa yang membunuh ayahnya. 

Meski kisahnya mainly bernuansa sedih, nyatanya anime ini juga sedikit memberikan sentuhan komedi pada beberapa adegannya. Hal ini lah yang bikin anime ini sempat populer saat sedang airing di tahun 2013 lalu.

 

Nah gimana, kalian mau nonton yang mana nih?

Share
Create Your Own Article!