Zetizen.com - Nggak puas mengajak penonton berimajinasi lewat Star Wars VII: The Force Awakens, sutradara sekaligus produser kenamaan J.J Abrams kembali membuat film bertema luar angkasa. Film dokumenter digital tersebut akan rilis dengan nama Moon Shot. Menurut postingan blog resmi Google pada 3 Maret lalu, film ini direncanakan debut premiere secara free di Google Play pada 15 Maret dan Youtube 17 Maret mendatang.

Moon Shot menceritakan 16 tim private yang berkompetisi di Google Lunar XPRIZE (GLXP) sejak tahun 2007 untuk memenangkan perjalanan ke bulan. Keenambelas Tim tersebut berupaya membuat sebuah rover yang mampu meluncur dan mendarat di bulan, berjalan 500 meter di permukaannya dan mengirimkan dokumentasi foto dan HD video ke Bumi. Kompetisi itu akan berlansung hingga tahun depan.

FYI, selain dibuat sebagai kompetisi, GLXP sendiri punya tujuan yang lebih besar. Proyek itu bertujuan untuk menyaring dan mencari ide paling applicable agar manusia dapat menjelajah luar angkasa dengan lebih mudah dan murah. Makanya, tim yang berkompetisi pun berasal dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Mulai dari hacker asal Jerman hingga spesialis IT dari India.

Moon Shot akan diproduksi hingga 9 seri. Seluruhnya akan meng-cover perjalanan masing masing tim dari awal hingga tahap akhir. Seri dokumenter ini akan disutradarai sang nominator Academy Awards, Orlando von Einsiedel (Virunga) yang bekerjasama dengan perwakilan dari Google, Epic Digital dan production company milik Abrams, Bad Robot. (digitaltrends/ndy/giv)

 

 

 

Share
Create Your Own Article!