Zetizen.com – Selama ini, bulutangkis boleh jadi cabang olahraga yang memberikan banyak kemenangan buat Indonesia. Tapi, bukan berarti cuma cabang olahraga itu aja yang menjanjikan. In fact, ada banyak cabang olahraga lain yang juga punya potensi besar buat mencetak atlet dan prestasi hebat. Kayak beberapa cabang olahraga berikut ini misalnya.(dhs/giv)

 

(foto: ft)

 

Sepak Takraw

Dibanding futsal atau sepak bola, sepak takraw memang masih kalah populer. Padahal, permainan sepak takraw sendiri tuh juga menarik. kalau kamu belum tahu, gambaran sepak takraw ini layaknya gabungan antara olahraga futsal dan voli. Permainan bola kaki, tapi harus melewati net bukan gawang. Seru deh pokoknya! Cabang olahraga ini juga turut dikompetisikan di PON dan Sea Games. Nah, buat kalian yang berminat jadi atlet, sepak takraw bisa jadi pilihan bagus nih. Karena dibanding olahraga lainnya, peminat sepak takraw masih relatif sedikit.

 

(foto: sportreseller)

 

Angkat Besi

Ada banyak kelas yang bisa diikuti dalam cabang olahraga yang satu ini. Mulai kelas ringan hingga kelas berat. Masing-masing atlet yang masuk dalam cabang ini akan dilatih untuk mampu membentuk otot dan berbagai teknik yang diperlukan untuk angkat besi. Oh iya, meski belum terlalu populer, cabang olahraga ini juga udah menghasilkan atlet dengan segudang prestasi loh. Kayak kemenangan yang berhasil diraih Sri Wahyuni Agustiani di Olimpiade Rio lalu.

 

(foto: nyoobserver)

Bridge

Nggak cuma cabang olahraga physical aja yang siap menanti para calon atlet berbakat. Kegiatan seperti bermain kartu alias bridge pun sudah ditetapkan menjadi salah satu cabang olahraga yang telah dilombakan di berbagai kejuaraan olahraga. Nah, cabang olahraga ini pas banget kan buat kalian yang ingin jadi atlet tanpa harus disibukkan dengan banyak latihan fisik. Kuncinya tentu saja taktik dan strategi permainan yang harus benar benar dilatih.

 

(foto: stantonlanes)

Bowling

Hampir sama dengan golf dan billiard, olahraga yang sering diidentikan dengan permainan ‘mahal’ ini sebenarnya juga punya potensi yang besar loh! Bahkan, kabarnya, bowling akan segera dimasukkan sebagai salah satu cabang olahraga baru di olimpiade Tokyo 2020 nanti loh! Nah, kalau kamu emang tertarik buat menyeriusi permainan ini, buruan aja asah skill mu dengan latihan dan ikut berbagai kompetisi lokal!

 

(foto: specialolympics)

Tenis Meja

Nggak kalah rumit dengan badminton dan juga tenis lapangan biasa, tenis meja juga menjadi cabang olahraga yang diperlombakan di berbagai kejuaraan loh. That’s why, tenis meja juga bisa jadi alternatif kalian yang sedang mencari cabang olahraga baru buat diikuti. FYI, Indonesia sendiri cukup berprestasi loh di cabang olahraga ini. Satu medali perak dan 3 medali perunggu pernah diraih tim putri Indonesia di Kejuaraan Tenis Meja Global Junio di Bangkok, Thailand 2013 lalu.

Share
Create Your Own Article!