Are You a Zetizen?
Show Menu

6 Alasan New Zealand Merupakan Tujuan Travelling Super Worth it

Zetizen Zetizen 06 Sep 2016
6 Alasan New Zealand Merupakan Tujuan Travelling Super Worth it

Zetizen.com – Pengin ke New Zealand tapi belum kesampaian? Nggak usah khawatir! Buruan submit aksi positifmu dan ikuti Zetizen Go To New Zealand national challenge dan menangin hadiah utama fun adventure trip ke new Zealand. Biar kamu lebih semangat beraksi positif, yuk simak kenapa New Zealand ini adalah negara yang worth wanget buat kamu kunjungin. (dhs/giv)

 

Lembah Curam yang Eksotis

fyord (foto: amazonaws)

Kalau kalian pernah terpesona saat menyaksikan wilayah bumi tengah di film The Lord of The Ring dan The Hobbit, berarti kalian sedang terpesona menyaksikan keindahan alam new Zealand. Sebab, sebagain wilayah bumi tengah yang super indah itu di shoot di new Zealand.

Nggak heran, sebab Negara ini punya 14 fyord alias lembah alami yang telah terbentuk sejak 10 ribu tahun lalu. Kawasan lembahnya pun dipertahankan tetap asri dan sangat indah. Jelas aja tempat ini selalu jadi objek wisata dan foto-foto yang super kece.

 

Negara dengan 15.000 Kilometer Garis Pantai

Pantai pantai New Zealand yang eksotis (foto: travelnewsdigest)

Sebagai negara pulau, New Zealand punya garis pantai yang panjangnya mencapai 15.000 km. Uniknya, hampir sepanjang garis pantai itu kamu bakal menemukan pemandangan yang indah banget.

Bahkan, di beberapa spot kalian bakal menemukan warna pasir yang berbeda-beda. Misalnya aja nih di pesisir barat North Island, kalian bakal lebih banyak nemuin pasir berwarna gelap karena kandungan besi yang tinggi. Kehidupan fauna lautnya pun juga nggak kalah canti. Misalnya aja pantai Kaikoura yang terkenal dengan hewan Lumba-Lumbanya

Buat kamu yang suka berwisata laut, New Zealand nggak bakal mengecewakan!

 

Berlimpah Sumber Mata Air Panas

mata air panas Rotorua (foto: fanpop)

Pengaruh geotermal Bumi membuat New Zealand punya banyak sumber mata air panas. Salah satu yang paling terkenal di seantero dunia ada di Rotorua. Di lokasi ini banyak terdapat kolam lumpur dan sumber mata air yang panas yang mengandung belerang.

Saking banyaknya sumber mata air panas di wilayahnya, New Zealand sampai disebut “Cureland”. Sebab sumber mata air panas yang mengandung belerang tersebut banyak memberi manfaat buat kesehatan.

 

Dikelilingi Gunung Berapi dan formasi Gletser

deretan gunung dan gletser di New Zealand (foto: newzealand)

Posisi Selandia Baru yang terletak di atas dua lempengan tektonik menjadikannya memiliki wilayah geotermal dan gunung berapi yang menakjubkan. Disini kamu bisa menjumpai pemandangan gunung berapi aktif yang surreal banget.

Selain gunung berapi, New Zealand juga punya banyak Gletser beku yang juga nggak kalah indah. Salah satu yang terbesar adalah Geltser Franz Josef dan Fox di West Coast South Island. Gletser-gletser ini jadi favorit para traveller dan pendaki dari seluruh dunia. Bahkan buat yang nggak suka mencapai lokasi gletser dengan mendaki, disediakan wisata menggunakan helikopter loh. Coba, siapa yang nggak mau sih menyaksikan keindahan alam kayak gini secara langsung?

 

Kultur yang Unik dan Penduduk yang Ramah

Festival tari Kapa Haka (foto: newzealand media)

New zealand merupakan tempat pertemuan kultur modern dan budaya tradisional Maori yang unik dan kece banget. Pertunjukan tari tradisional Kapa Haka yang masih sangat populer. Selain itu, orang orangnya pun terkenal ramah dan welcoming banget.

Kalau wisata alam bukan pilihanmu, Jalan jalan di sekitar kota besar kayak Auckland atau Wellington bakal bikin kamu dapet banyak experience baru langsung ditengah kesibukan penduduk new Zealand. Asik kan?

 

Universitas-Universitas Berprestasi

(foto: creative common)

Buat yang ingin menjadikan New Zealand sebagai tujuan menimba ilmu juga bisa loh. Sebab, Universitas-universitas disana punya rating dan peringkat internasinal yang tinggi. Bahkan, banyak yang masuk dalam ranking universitas internasional seperti Times Higher Education Supplement Top 500 dan Shanghai Jiao Tong Top 500. Di new Zealand, setiap siswa menikmati lingkungan belajar yang mendukung dengan ukuran kelas yang kecil. Sehingga, mendapatkan perhatian intensif.

RELATED ARTICLES

Please read the following article