Are You a Zetizen?
Show Menu

Giethoorn: Kota Kecil Mirip Negeri Dongeng di Belanda

Zetizen Zetizen 12 Sep 2016
Giethoorn: Kota Kecil Mirip Negeri Dongeng di Belanda

Zetizen.com - Giethoorn, sebuah kota kecil di bagian utara Belanda, terlihat seperti tempat yang cuma ada di buku dongeng atau film. Sebab, ada jaringan kanal sempit di kota dengan populasi 2.600 orang ini. Nggak heran kalau Giethoorn juga disebut-sebut sebagai Venesia di bumi bagian utara. Seperti apa sih keindahannya?

 

Ada banyak kanal di Giethoorn (foto: countryliving)

 

"The loudest sound you can normally hear is the quacking of a duck or the noise made by other birds."

 

Begitulah penjelasan dalam website resmi Giethoorn. Suasana yang seperti itu jelas memikat para traveler. Kapan lagi, Bro, foto-foto di negeri ala dongeng? Uniknya, pak pos di sini juga mengantarkan surat naik punt loh. Punt adalah salah satu jenis kapal yang mirip sampan. Tapi, bentuk punt lebih kotak (nggak melengkung) dan bagian bawahnya datar.

 

Jenis Perahu yang dipakai (foto: countryliving)

 

Eits, meski begitu, Giethoorn tetap bisa diakses oleh mobil. Di sana juga banyak tempat peristirahatan yang cantik. Jadi, buat yang mau jalan-jalan ke Eropa, jangan lupa mampir ya! Tapi, biar kamu bisa mendapat pengalaman terbaik, sempatkan jalan-jalan naik punt sampil memejamkan mata dan membayangkan seolah kamu sedang di enchanted forest. (giethoorntourism/rat)

 

 

Foto kiriman Meshari Alhazzaa (@dr.alhazzaa) pada

RELATED ARTICLES

Please read the following article