Are You a Zetizen?
Show Menu

A Silent Voice, Film Anime Adaptasi Manga Karya Yoshitoki Oima

Zetizen Zetizen 19 Sep 2016
A Silent Voice, Film Anime Adaptasi Manga Karya Yoshitoki Oima

Zetizen.com – Pada musim panas tahun ini, Film Anime menjadi salah satu genre yang patut diperhitungkan di Jepang. Sebab, Film Anime Kimi no Na Wa (Your Name) sukses menjadi film dengan pendapatan tertinggi tahun ini. Oleh karena itu, Koe no Katachi (A Silent Voice) garapan sutradara Naoko Yamada pun menyusul. Film ini digadang-gadang bikin penonton baper.

 

Yuk, cek trailer-nya di bawah ini:

 

A Silent Voice diangkat dari Serial Komik karya Yoshitoki Oima. Di Indonesia, komik tersebut diberi judul The Shape of Voice. Nah, versi filmnya digarap oleh studio Kyoto Animation. Film bergenre romance ini ditayangkan di bioskop-bioskop jepang sejak kemarin (17/9) selama dua minggu ke depan.

 

Shoko, cewek baru yang tuna rungu (foto:nijigenme)

 

Dalam film yang ditulis Reiko Yoshida ini, dua karakter utamanya adalah Shoya, cowok yang selalu mendapat perhatian, dan Shoko, seorang cewek tuna rungu. Shoko adalah anak baru di SD tempat Shoya belajar. Nggak memahami kondisi Shoko, Shoya terus mem-bully-nya. Setelah suatu insiden, teman-teman Shoya berbalik mengucilkannya. Rasa iba Shouko pun malah membuat hubungan mereka semakin runyam.

 

Akhirnya, Shouko pindah sekolah lagi tanpa pamitan. Tapi, beberapa tahun kemudian, Shoya ingin bertemu Shouko. Dia sampai belajar bahasa isyarat lho. Sejak itulah kisah cinta mereka dimulai.

 

Selama bersekolah di tempat yang sama, Shoya terus membully Shoko (foto:manganetworks)

 

Selain ide cerita, kesuksesan anime jepang nggak lepas dari pemilihan seiyuu alias pengisi suara, khususnya seiyuu karakter utama cewek. Nah, karena karakter Shoko nggak banyak bicara, pengisi suara Saori Hayami pun disajikan mentah-mentah. Tapi, hal itu nggak mengurangi ekspektasi besar para penggemar yang menantikan Film Anime ini sejak komiknya tamat dua tahun lalu kok.

 

Oh ya, ada kabar gembira nih. Yoshitoki-sensei merilis cerita baru komik Koe no Katachi yang berjudul Eiga ‘Koe no Katachi Special Book bersamaan dengan penayangan film animenya. Film Anime apa sih favoritmu? (ndy/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article