Are You a Zetizen?
Show Menu

Jadi Destinasi Favorit Dunia, Ini 6 Spot Indah Kota Bangkok

Zetizen Zetizen 28 Sep 2016
Jadi Destinasi Favorit Dunia, Ini 6 Spot Indah Kota Bangkok

 

Zetizen.com - Baru-baru ini, lembaga survey pariwisata Mastercard Index merilis daftar 10 kota dengan turis terbanyak. Hasilnya, Bangkok jadi destinasi favorit yang didatangi 21 juta turis dalam satu tahun. Angka itu mengungguli kota eksotis dunia lainnya seperti London, Paris, hingga Dubai. Penasaran sama keindahan kota Bangkok? Yuk, simak enam spot indahnya berikut ini! (fhr/ver)

 

Grand Palace. Credit: vendyxiao

 

Grand Palace

Tempat tinggal raja Thailand, Bhumibool Adulyadej ini emang selalu jadi spot wajib bagi tiap turis yang mengunjungi Bangkok. Dibangun sejak abad 18, bangunan ini memiliki arsitektur yang megah bercorak Buddha. Untuk berkeliling di  area ini, ada penyedia jasa tur yang siap menemani kamu. Tapi jika mau hemat, sekedar hunting foto di depan Grand Palace juga udah bikin happy kok. Sebab, bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur seperti ini nggak bisa kamu jumpai di Indonesia.

 

Wat Pho. Credit: asiatravel

 

Wat Pho

Patung Buddha raksasa yang tampak sedang tidur emang menjadi daya tarik spot ini. Dibuat dari emas, makin bikin Wat Pho istimewa. Selain patung utama, ada juga patung-patung bercorak Buddha lainnya. Psst.. begitu masuk ke area dalam, suasana kuil yang sakral bakal terasa banget loh!

 

Wat Arun. Credit thelongestwayhome

 

Wat Arun

Wat Arun adalah salah satu candi terbesar di Thailand. Nggak heran, sebab, tingginya mencapai 86 meter. Dalam perjalanan menuju candi, kita bakal disuguhi pemandangan indah tepi Sungai Chaupraya terlebih dulu. Lalu, kalau kamu mendaki Wat Arun menjelang sunset, pemandangan seluruh Kota Bangkok yang eksotis bakal jadi unforgetable moment deh!

 

Central World jadi pusat perbelanjaan modern di Bangkok. Credit: central.co

 

Central World

Nggak cuma candi-candi Budhha bersejarah, keindahan kota modern juga bisa kita rasakan di Bangkok. Salah satunya di Central World Mall yang lengkap menjual segala produk dari brand-brand terbaik dunia. Bonus, pengunjung juga dapet keindahan pemandangan Sungai Chaupraya yang terlihat dari atas Central World.

 

Universitas berarsitekstur unik sering didatangi turis mancanegara. Credit haikudeck

 

Chulalongkorn University

Sekilas, desain kampus Chulalongkorn mirip dengan kampus yang ada pada film Monster University loh! Sebagai universitas paling prestisius di Thailand, Chulalongkorn berdiri dengan gaya arsitektur klasik. Ditambah, desain jalanan  yang terbuat dari paving dan batu yang ditata indah bikin kampus ini makin unik. Nggak heran, kalau desain Chulalongkorn beda banget sama kampus-kampus lain. 

 

Mau belanja oleh-oleh khas Bangkok yang murah? Khao San Road tempatnya! Credit: shutterstock

 

Khao San Road

Nggak afdol rasanya pulang dari negeri orang tanpa bawa oleh-oleh. Khao San Road, alias pusat belanja oleh-oleh Bangkok wajib kamu kunjungi. Pernak-pernik khas Bangkok, pakaian, sampai macam-macam makanan unik ada disini. Sama seperti pasar tradisional pada umumnya, skill tawar menawarmu bakal diuji di sini. Tenang, konversi harga barang Thailand sama Indonesia nggak beda jauh kok. Wih, bisa bawa pulang banyak cinderamata nih!

RELATED ARTICLES

Please read the following article