Are You a Zetizen?
Show Menu

Chemistry Ji Chang-wook dan Yoona SNSD Bikin Rating Drama Korea The K2 Merosot

Zetizen Zetizen 03 Oct 2016
Chemistry Ji Chang-wook dan Yoona SNSD Bikin Rating Drama Korea The K2 Merosot

 

Zetizen.com – Ada yang aneh dengan rating drama Korea The K2. Setelah menunjukkan kenaikan sejak episode pertama, rating drama dari TvN ini turun cukup banyak pada episode ke-4 yang tayang Sabtu lalu (1/10). Padahal, pada episode itulah penonton mulai melihat chemistry terbangun antara Kim Je-ha (Ji Chang-wook) dan Anna (Yoona).

 

The K2 bukanlah drama sweet romance ala Descendants of the Sun atau Uncontrollably Fond. Jadi, kalau kamu mencari Drama Korea yang bikin baper, jangan menonton ini. Tapi, kalau kamu doyan action dan drama politik, kamu wajib menonton The K2. Sebab, sang karakter utama nggak pernah melewatkan satu hari tanpa beraksi.

 

Je-ha adalah mantan anggota pasukan khusus militer. Karena suatu misi, dia diburu oleh negara dan hidup dalam pelarian. Suatu hari, dia menjadi saksi penyerangan seorang calon presiden, Jang Se-joon (Cho Seong-ha), dan hubungan gelapnya. Seperti tipikal film-film action, Je-ha hanya kebetulan berada di waktu dan tempat yang salah.

 

Istri Se-joon ternyata sangat posesif. Dia memburu Je-ha agar tetap tutup mulut. Tapi, kekejaman sang istri nggak cuma itu. Dia juga menyandera Anna, anak hasil di luar nikah sang calon presiden. Dari situlah Je-ha dan Anna bertemu.

 

Sayangnya, penyisipan romance dalam drama penuh aksi ini kurang smooth. Alhasil, rating The K2 melorot 0,5 persen. dari 4,4 persen (episode 3) menjadi 3,9 persen (episode 4). Padahal, sejak awal, rating The K2 terus naik. Yaitu, 3,2 persen untuk episode pertama dan 3,4 persen pada episode ke-2.

 

Sepertinya, penulis skrip Jang Hyeok-Rin sudah membuat penonton nggak rela melihat Je-ha yang misterius dan bandel jadi bertindak ‘‘bodoh’’ saat melihat Anna. Penonton yang awalnya memuji akting serius Yoona pun jadi merasa ilfil saat tiba-tiba dia bertingkah lovey-dovey pada adegan yang nggak penting.

 

Kim Je-ha mengawasi Anna di rumah persembunyian lewat CCTV

 

Anna yang misterius tiba-tiba terlihat sangat bahagia setelah menemukan ramen

 

Kalau menurutmu, rating The K2 bakal naik lagi nggak? (dramabeans/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article