Zetizen.com - Barbie got new shape! Sejak dikenalkan 57 tahun silam oleh penciptanya, Ruth Handler, dalam ajang American International Toys Fair di New York, AS, perubahan desain Barbie kali ini adalah paling signifikan. Dalam seri 2016 Barbie® Fashionistas™ Dolls yang dirilis 28 Januari lalu, Barbie tersedia dalam empat variasi bentuk badan, yaitu petite, curvy, tall, dan original. Selain bentuk tubuh, seri tersebut terdiri atas Barbie dengan 7 warna kulit, 22 warna mata, dan 24 gaya rambut yang bisa merefleksikan cewek di seluruh dunia. Wah!

Yes, perubahan itu disebabkan kritik tentang penampilannya yang terlalu sempurna. Mulai proporsi badan hingga wajah yang cantik. Meski begitu, sebagian besar cewek menganggap Barbie sebagai simbol kecantikan, terutama di Amerika Serikat. Nah, tiga varian baru Barbie tersebut diharapkan bisa sesuai dengan image American beauty bagi penggemar Barbie saat ini. ’’Kami harap para Barbie lovers akan lebih mencintai Barbie. Kami ingin mengubah pandangan negatif para haters menjadi netral,’’ ujar Presiden dan COO Mattel Richard Dickson seperti dilansir dari TIME. Nah, biar kamu nggak penasaran, inilah Barbie menurut versi body shape-nya! (fri/c23/wka)

Curvy

Bentuk badan ideal buat cewek semakin berkembang dan nggak hanya skinny. Buktinya, ada Kim Kardashian dan Beyoncé yang juga menjadi ikon fashion dan kecantikan. Nah, karena itu, Barbie dengan bentuk badan curvy tersebut diciptakan. Kini, Barbie sedikit shape yang berisi di bagian dada, pinggul, hingga kaki. Rupanya, ungkapan ’’tubuh yang mirip seperti gitar spanyol’’ cukup pas untuk si curvy ini. Meski begitu, masih ada kritik yang bilang bahwa Barbie ini masih terlalu perfek dan belum merepresentasikan cewek Amerika kebanyakan. Kamu bisa memiliki Barbie curvy seharga USD 9,99.

Tall

Boneka Barbie yang jangkung ini masih tetap terlihat sempurna dengan model pakaian yang pas pada body shape-nya. Jadi, kamu masih bisa memakaikan koleksi aksesori Barbie lamamu ke versi ini. Walau memiliki bentuk tubuh yang tidak lagi ideal seperti dulu, body shape Barbie tall ini masih tetap stylish meski proporsi tubuh di bagian dada lebih kecil. Gaya rambutnya juga banyak banget. Mulai boyish short cut hingga straight bob. Footwear yang dikenakan masih tetap match dengan gaya kasual. Nah, ukuran sepatu Barbie tall sama dengan ukuran Barbie curvy.

Petite

Seorang penulis dari TIME, Elia Dockterman, mendapat kesempatan eksklusif dari Mattel untuk mengamati keempat Barbie terbarunya. Salah satu opini yang menarik adalah Dockterman menyatakan, boneka Barbie dengan bentuk tubuh kecil dan kurus tersebut adalah yang paling kontroversial daripada bentuk tubuh sebelumnya. Soalnya nih, proporsi tubuh Barbie nggak setinggi dulu, dan menurut Dockterman, hal itu semakin rasional.

Original

Dari ketiga bentuk tubuh terbaru Barbie di atas, Mattel tetap memproduksi Barbie dengan tubuh original. Kalau Barbie curvy punya pinggul yang besar, Barbie original masih terlihat sempurna dengan pinggulnya yang kecil. Jika Barbie adalah manusia, ia memiliki tinggi 9 kaki (180 cm) dengan berat 100 pounds (45 kilogram). Sangat impossible kan buat cewek biasa? Nggak heran, banyak perempuan yang rela operasi demi mendapatkan tubuh ideal ala Barbie. Kelebihannya, Barbie dengan bentuk tubuh original itu memang mudah untuk di-mix and match. Semua item Barbie dengan bentuk apa pun bisa kamu dapatkan dengan harga USD 9,99 di situs resmi barbie ini.

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!