Are You a Zetizen?
Show Menu

Tips Traveling ke Thailand selama Masa Berkabung Meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej

Zetizen Zetizen 15 Oct 2016
Tips Traveling ke Thailand selama Masa Berkabung Meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej

 

Zetizen.com – Kemarin (13/10), Thailand berduka atas kematian rajanya, Raja Bhumibol Adulyadej. Oleh karena itu, Thailand menetapkan masa berduka selama satu tahun. Dengan case khusus seperti ini, tentu kamu nggak bisa sebebas biasanya waktu jalan-jalan di sana. Pemerintah memerintahkan hal-hal berbau entertainment di-stop selama 30 hari. Lalu, apa saja tempat yang ditutup dan masih buka? Yuk, disimak! (khaosodenglish/rat)

 

Restauran, Cafe, dan Bioskop

SF Cinema, Thailand (Foto: udon-news)

 

Mayoritas restauran dan cafe di Thailand tetap buka seperti biasa. Tapi, kalau kamu sudah punya rencana tempat makan yang pengin kamu datangi, lebih baik cek lebih dulu di website atau akun media sosialnya. Sebab, ada beberapa restauran yang juga menetapkan masa berduka sendiri. Sedangkan kebanyakan bioskop tutup tiap Jumat selama masa berkabung. Berikut Jadwal Buka Bioskop Thailand:

 

SF Cinema: Semua cabang tutup tiap Jumat

Major Cineplex: Buka seperti biasa

House RCA: Tutup tiap Jumat

Lido and Scala: Buka seperti biasa

 

Acara TV

Selama masa berkabung, mending nggak usah nonton TV deh. Sebab, banyak acara hiburan yang nggak boleh tayang. Selain itu, acara TV lain pun dibatasi. Channel 3 sudah memposting di halaman Facebook-nya bahwa semua serial drama akan berhenti tayang sementara. Jadwal penayangan berikutnya akan diumumkan lagi. Tapi, kalau kamu tertarik sama program khusus dari Junta militer, well, kamu bisa menonton TV pada dini hari. But, who want that?

 

Konser

Morrissey live in Bangkok (Foto: thaiticketmajor)

 

Sebenarnya, selain di Indonesia, penyanyi legendaris Morrissey juga akan tampil secara live di Bangkok, Thailand. Tiketnya pun sudah terjual habis! Tapi, karena masa berkabung, konser yang rencananya berlangsung pada 18 Oktober itu terpaksa dibatalkan. Sedangkan rocker era 90-an, Modern Dog, menunda konser anniversary-nya yang ke-22 dan akan diumumkan kemudian.

 

[Baca juga: Morrissey, Frontmant The Smiths, Libas 19 Lagu saat Konser di Indonesia]

 

Special Events

Acara color run yang diadakan di Airport Rail Link Makkasan dibatalkan. Pihak penyelenggara mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Kalau kamu adalah salah satu pesertanya, informasi refund bakal di-post di Facebook ya! Tapi, ada berita bagus buat pecinta buku. Pameran buku di Queen Sirikit National Convention Center tetap berlangsung seperti rencana. Acara dibuka pada 13 Oktober sampai 24 Oktober. Diskusi panel di atrium dan meeting rooms akan tetap berlangsung secara normal. Tapi, aktivitas broadcasting dan acara hiburan di booth nggak bakal ada.

 

Teater

Rachadalai Theatre sudah membatalkan semua jadwal pertunjukan Lordlai Mangkorn The Musical. Padahal, pertunjukan itu seharusnya dibuka kemarin (13/10). Begitu juga dengan Firefly’s Tales The Musical di Siam Pic-Ganesha Theatre juga dibatalkan. Kalau kamu sudah booking, tiket bisa dikembalikan di Thai Ticket Major.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article